Fakultas Psikologi UAD Jalin Kerjasama dengan BBWS

“Bagaimana cara psikolog meningkatkan kualitas hidup masyarakat sekitaran sungai khususnya dalam hal sanitasi air, untuk membantu daerah kami”. Bpk Karisal Akdiyan Manuk saat memberi sambutan.

Fakultas psikologi UAD resmi menjalin kerjasama dengan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS)Cimanuk Cisangarung (17/6/2017). Bertempat di ruang 210 kampus 1 UAD penandatangan kerjasama resmi diberikan oleh dekan Fakultas Psikologi Pak Choirul Anam dan juga kepala BBWS Karisal Akdiyan Manuk. Mou ini bertujuan agar psikologi bisa turut membantu membangun daerah-daerah disekitaran sungai yang di naungi BBWS.

BBWS merupakan badan yang bergerak dibidang pengairan khususnya sungai. BBWS sendiri mempunyai daerah sungai mulai dari Garut, Majalengka, Indramayu sampai dengan Brebes. Dalam kerjanya, BBWS banyak dibantu oleh berbagai komunitas pecinta lingkungan. Tercatat ada 24 komunitas di 14 lokasi berbeda yang membantu BBWS. Selain itu BBWS juga telah menjalin banyak kerjasama di berbagai bidang. Salah satunya adalah bidang psikologi yang diberikan kepada Fakultas Psikologi UAD.

Bpk Karisal selaku ketua turut mengapresiasi bagaimana peran psikologi dalam hal memotivasi masyarakat untuk peduli lingkungan. “Dalam hal ini juga perlu bantuan dari psikolog, bagaimana mendorong masyarakat khusunya dari aspek psikologi agar sadar bahwa sungai bukanlah tempat sampah.” Karisal Akdiyan Manuk.