Senin, 28 Agustus 2017, Tim KKN PPM Universitas Ahmad Dahlan (UAD) yang diketuai oleh Dr. Surahma Asti Mulasari, S.Si., M.Kes dan anggota Dr. Fatwa Tentama, S.Psi., M.Si., Tri Wahyuni sukesi, S.Si., M.PH. dan Sulistyawati, S.Si., M.PH melaksanakan kegiatan gelar produk dan seminar kewirausahaan di desa Sidorejo, Kecamatan Godean Sleman. Gelar produk dan seminar kewirausahaan ini merupakan akhir dari rangkaian kegiatan KKN PPM yang telah dilaksanakan selama satu bulan. Pembicara dalam seminar menghadirkan Bapak Sarjudi, M.Pd dari Godean.

Produk-produk yang dipajang merupakan hasil karya pendampingan mahasiswa KKN UAD terhadap masyarakat dusun Kemirisewu XII, dusun Bantut V dan dusun Dongkelan XIII Kecamatan  Godean, Kabupaten Sleman. Gelar Produk dan seminar ini mengambil tema “Mewujudkan Wirausaha Mandiri dengan Pemberdayaan Masyarakat”.

Masyarakat Sidorejo dilatih untuk berwirausaha dalam mengolah limbah pertanian menjadi produk briket biomassa, bokashi, silase, dan pupuk cascing. Menurut Fatwa Tentama jiwa kewirausahaan harus ditumbuhkan dalam memanfaatkan limbah pertanian karena limbah pertanian tersebut memiliki banyak sekali manfaat jika diolah dengan teknologi tepat guna.

Dalam acara pembukaan gelar produk dan seminar ini selain dari tim dosen dan mahasiswa-mahasiswa KKN PPM dari ke tiga unit yang diketuai Dedy Hendra Kurniawan,  Fikri Mustajab, Dhian Noor Hidayat, juga dihadiri oleh Pimpinan UAD Dr. Abdul Fadlil, M.T., kepala LPM UAD yang diwakili oleh Ahmad Ahid Mudayana, S.KM.,M.PH., serta turut mengundang bapak Camat Godean, kepala desa Sidorejo, kepala-kepala dusun, tokoh masyarakat setempat serta warga desa Sidorejo.

Dr. Fatwa Tentama, S.Psi., M.Si menambahkan bahwa dengan dilaksanakannya program-program pelatihan kewirausahaan ini diharapkan masyarakat memiliki pengetahuan dan ketrampilan dalam wirausaha mandiri sehingga kedepan perekonomian masyarakat dapat meningkat.