“Jangan pernah berburuk sangka pada diri sendiri , selalu berdoa dan berusaha.  Berubahlah menjadi orang open minded, dalam arti kata  harus cerdas untuk memilih dan memilah masukan dari orang lain seperti nasihat dan kritik. Semua  itu sebenarnya untuk kebaikan kita”,ujar mutia saat diwawancarai oleh tim.

Dwi Irma Muthia, atau kerap disapa muthia  merupakan Mahasiswi Fakutas Psikologi UAD angkatan 2016. Mutia dan rekannya Yudha Puratmaja dari Fakultas Kesehatan Masyarakat, berkesempatan mengikuti MMU Youth Leadership Camp di M M (Deemed to be University), Mullana-Ambala, India. Camp ini berlangsung selama 5 hari mulai tanggal 18-23 juni 2018. Tujuan kegiatan adalah agar mahasiswa bisa berkontribusi melalui gagasan dan ide sehingga berguna bagi kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

MMU Youth Leadership Camp sendiri merupakan  program peningkatan softskill dan kapasitas diri dalam mengenal dan menganalisis situasi atau masalah global di dunia Internasional. Acara ini dikemas dalam konsep camp yang diselenggarakan oleh Maharishi Markhandeswar (Deemed to be University) yang merupakan rekan kerjasama dari Universitas Ahmad Dahlan. Peserta kegiatan tersebut terdiri dari mahasiswa seluruh dunia yang akan bergabung dan berdiskusi bersama untuk meningkatkan leaderhsip skills.

Rangkaian acara   yang dilaksanakan adalah  presentasi,  diskusi serta pelatihan terkait dengan materi kepemimpinan yang disampaikan oleh pihak penyelenggara. Selain itu juga dijelaskan  tentang sistem perkuliahan yang ada di universitas penyelenggara dan mempelajari budaya-budaya  yang ada di India

Adanya partisipasi mahasiswa dalam kegiatan ini, membuktikan bahwa mahasiswa UAD mempunyai intelektualitas tinggi dan yang mampu bersaing di kancah nasional maupun internacional, sehingga mampu mewujudkan Visi dan Misi Universitas Ahmad Dahlan.