Kamis 26 juli 2018, Fakultas Psikologi Universitas Ahmad Dahlan menyelenggarakan pelepasan wisuda. Bertempat di Auditorium Kampus 1UAD, Fakultas Psikologi berkesempatan melepas sebanyak 73 mahasiswa S1, 25 mahasiswa Magister Sains dan 5 Magister Profesi. Acara ini turut di hadiri oleh segenap tamu undangan, jajaran civitas akademika dan perwakilan  HIMPSI Wilayah 5 (DIY dan Jawa Tengah). Pelepasan wisuda ini merupakan rangkaian acara awal yang nantinya akan dilaksanakan wisuda se-UAD pada hari sabtu 28 juli 2018 di Jogja Expo Center.

Pelepasan wisuda kali ini merupakan periode kedua dari tiga periode dalam setahun. Acara di mulai dengan pembukaan, yang dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dan pembacaan sumpah profesi Psikolog. Turut  di meriahkan juga oleh penampilan panggung  Psicovokal Fakultas Psikologi.

Bu Farida Ainur Rahmah selaku Wakil Dekan mengaku sangat senang dan memohon maaf,  “ini adalah periode yang menyenangkan karena biasanya kita hanya melepas sekitar 50 mahasiswa sekarang sampai 73 Mahasiswa, itu merupakan prestasi yang membanggakan. Masa studi yang banyak rintangan, banyak halangan namun sekarang memetik hasilnya dengan bahagia. Kami selaku dosen dalam sehari-harinya banyak melakukan kesalahan, kekurangan kami  mohon maaf yang sebesar- besarnya”.

Selain itu beliau juga berharap agar wisudawan dapat kembali ke daerah masing-masing untuk membangun kampung halamanya, “Kami berharap setelah wisuda nanti,  apa yang anda cita-citakan bisa tercapai, dapat berkiprah ke daerah masing-masing dan jadi agen of change. Masyarakat menunggu kerja keras dan usaha anda”.