Pada tahun 2017 ini salah satu dosen Fakultas Psikologi Dr. Fatwa Tentama, S.Psi., M.Si berhasil meraih dana hibah KKN PPM Kemenristekdikti. Program KKN PPM ini merupakan program multidisiplin ilmu Kesehatan Masyarakat dan Psikologi. Pelaksanaan Program dilakukan pada Juli-September 2017 dengan ketua sekaligus Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Dr. Surahma Asti Mulasari, S.Si., M.Kes. dan anggota Dr. Fatwa Tentama, S.Psi., M.Si., Tri Wahyuni sukesi, S.Si., M.PH. dan Sulistyawati, S.Si., M.PH.

Tema dalam Proram KKN-PPM ini adalah “Pemberdayaan Masyarakat Dalam Pengolahan Limbah Pertanian Menjadi Briket, Bokashi, Silase, dan Kompos Cascing”. Program KKN-PPM ini dilaksanakan di dusun Kemirisewu XII, dusun Bantut V dan dusun Dongkelan XIII yang berada di desa Sidorejo, Godean, Sleman. Tujuan dari program ini adalah meningkatkan pemberdayaan masyarakat untuk mengatasi pencemaran lingkungan dengan memanfaatkan limbah sekam padi dan jerami sebagai wujud wirausaha mandiri menjadi briket biomassa (biobriket), bokashi, silase, dan pupuk kompos cascing. Program ini juga mendukung program KKN yang wajib dilaksanakan di Universitas Ahmad Dahlan

“Agar KKN-PPM ini berkelanjutan kami mencoba untuk bekerjasama dengan berbagai pihak terkait yang nantinya akan dapat membantu dalam kelancaran proses pelaksanaan program pelatihan bahkan sampai kepada pemasaran untuk meningkatkan perekonomian masyarakat setempat” papar Fatwa Tentama. Luaran lain dari program KKN PPM ini adalah jurnal internasional,  prosiding seminar nasional, HKI (hak cipta), buku ajar, perbaikan sistem, manajemen produksi, tata kelola pemerintah desa, peningkatan pendidikan masyarakat, peningkatan partisipasi masyarakat, dan peningkatan swadaya masyarakat.