Insight Community sebagai salah satu LSO yang berada d bawah naungan BEM F psikologi UAD  menyelenggarakan Seminar Psikologi Islam Ahad (6/5/2018). Bertempat di Auditorium Kampus 1 UAD seminar ini diikuti oleh 320 perserta dari berbagai kalangan. Seminar ini menghadirkan Dr. Bagus Riyono, M.A. Psikolog dan Dra. Elli Nur Hayati., MPH., Ph.D., dihadir juga oleh tamu undangan  dari IMAMUPSI, BEMF Psikologi UAD, dan LSO Faktultas Psikologi.

Mengusung  tema Perilaku Asertif Generasi Milennial dalam Perspektif Psikologi Islam. Seminar ini  terlaksana berkat kerjasama panitia yang tergabung dalam  anggota Insight Community dengan ketua Pelaksana saudari Iva Nining Riyanty.  Seminar ini  bertujuan untuk menyeimbangkan pemikiran para mahasiswa mengenai perilaku asertif, melalui perspektif psikologi islam ditengah pemikiran-pemikiran barat yang mendominasi ilmu pengetahuan terkhusus ilmu psikologi.

“Harapan saya adalah mahasiswa mampu menjadi contoh ataupun agen of change untuk lingkungan sekitar, dengan acara ini pula mahasiswa yang mengikuti seminar mampu memberikan pengertian atau tauladan bagi lingkungan sekitar mengenai sikap asertif itu seperti apa”. Tutur Iva ketua pelaksana seminar psikologi Islam