Tiga mahasiswi Fakultas Psikologi UAD berkesempatan mempresentasikan karya tulis dan hasil penelitian mereka dalam acara Konferensi Nasional Ke-2 Peneliti Muda Psikologi Indonesia yang diadakan oleh Universitas Muhammadiyah Prof. Dr Hamka Jakarta Selatan pada tanggal 20-22 April 2017. Konferensi nasional ini diikuti oleh 120 peserta dengan 86 Judul paper dari berbagai universitas di Indonesia. Tema yang diangkat adalah Cyberpsychology dan Literasi Informasi atas dukungan Asosiasi Psikologi Perguruan Tinggi Muhammadiyah (APSI PTM) & Konsorsium Psikologi Ilmiah Nusantara (KPIN).

Tiga mahasiswa fakultas psikologi tersebut adalah Desvinia Ainin Rosandy (2013) dengan paper berjudul “Pelatihan When Iknow About My Self” untuk meningkatkan penerimaan Diri anak Jalanan DI Yogyakarta. Serta Irma Dasi (2013) dan Amalia Rizkyarini (2013) dengan paper berjudul Dinamika Psikologis Bystanders pada Kasus Cyberbullying.  Rangkaian acara dimulai pada tanggal 20 April di buka dengan Gala Dinner untuk seluruh peserta sekaligus malam apresiasi untuk 10 artikel terbaik yang di terbitkan dalam prosiding Fakultas Psikologi UHAMKA dan penganugrahan tiga peneliti muda terbaik.

Di kesempatan kali ini salah satu mahasiswa psikologi UAD Amalia Rizkyarini (2013) mendapatkan penghargaan sebagai salah satu peneliti muda terbaik bersama dua orang mahasiswa lainnya dari Universitas Sunan Muria Kudus dan tuan rumah Universitas Hamka. Panitia menuturkan penilaian artikel terbaik berdasarkan tema, hasil penelitian, penulisan, dan referensi yang digunakan. Sedangkan pemilihan peneliti muda terbaik  dinilai berdasarkan karya dan prestasi yang telah dihasilkan selama ini serta essai persepsi diri dengan tema “Usaha yang akan dijalankan dalam membangun Indonesia di masa depan.”

Sebelum mempresentasikan hasil karya tulisnya pada tanggal 21-22, terlebih dahulu peserta mengikuti Seminar yang bertema Cyberpsychology & Literasi Informasi yang menghadirkan Guru Besar Teknik Informasi Universitas Indonesia, founder Mufindo (Gerakan Masyarakat Anti Fitnah Indonesia) dan Profesor Niela Ramdhani seorang praktisi dalam cyberpsychology. Psikologi Internet adalah ilmu baru psikologi, yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia modern saat ini, oleh karena itu mahsiswa terlihat sangat antusias mengikuti sesi seminar dan menyampaikan hasil risetnya tentang cyberpsychology.