Perkuliahan Offline Full Senyum, Jaga Kesehatan dan Adapatasi Kembali

Perdana Universitas Ahmad Dahlan (UAD) melaksanakan kuliah tatap muka. Kuliah dimulai pada tanggal 19/09/2022. Keputusan tersebut dengan SE (surat ) nomor 3 tahun 2022 menurut KEMENDIKBUDRIS (dikti.kemendikbud.go.id) tentang tatap muka pada masa Covid-19 dengan syarat tetap menerapkan dan memprioritaskan kesahatan serta keselamatan warga perguruan.

Situasi di kelas

Situasi di kelas

Maulana Hanun selaku Gubernur BEM FAPSI UAD mengatakan perkuliahan di kampus untuk menyesuaikan kembali dan memperkirakan terjadinya pernurunan IPK. Namun, akan menguntungkan bagi mahasiswa yang mendambakan euforia perkuliahan.

“akan ada banyak mahasiswa yang perlu beradapatasi kembali. Saya kira, transisi ini akan banyak mengakibatkan penurunan IPK serta mahasiswa yang kesulitan mengikuti alur transisi yang baru. Tetapi, akan menguntungkan bagi yang sudah siap dan mencari euforia perkuliahan yang sesungguhnya,” katanya, Jumat ( 23). /9/22).

“Adaptasi perkuliahan online ke offline bagaikan déjà vu dua tahun lalu ketika pandemi Covid-19 terkomfirmasi pertama kali di Indonesia. Tahap adaptasi yang perlu dipelajari hari ini adalah hal yang kita semua bisa lalui dengan baik, sebagaimana mestinya masa transisi offline ke online dua tahun lalu ” Jelas Noor Mahasiswa Fakultas Psikologi UAD.

Noor menambahkan 2 Tips untuk Dahlan Muda agar selalu semangat kuliah offline:

  1. Cintai mata kuliah yang akan kalian temui di kelas, beri perhatian lebih biar kamu bisa jatuh cinta
  2. Jangan begadang dan tetap jaga pola makan agar kamu tetap semanagat siang hari

Dahlan muda tetap sehat dan jangan lupa patuhi protokol kesatahan ya!