Biro Ekonomi dan Bisnis, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Psikologi, menyelenggarakan seminar kewirausahaan (29/4/2018). Bertempat di Auditorium A Kampus 3 UAD, seminar kewirausahaan kali ini menghadirkan tiga pembicara yang merupakan wirausahawan sukses dibidangnya. Meskipun dalam usia muda tiga pembicara ini mampu membuktikan umur bukanlah ukuran untuk sukses, yaitu Ade Firmansah S.PsI. Erick Gama Yuda S.T dan ibnu Yanuar Iswanto  S.E  M.ak.  Seminar kali ini  diikuti oleh 200 mahasiswa yang mengambil matakuliah kewirausahaan dan beberapa mahasiswa dari fakultas ekonomi UAD. Seminar ini merupakan rangkaian awal dari acara kewirausahaan,  yang nantinya sebgai  follow up acara ini adalah bazzar yang akan diadakan kemudian hari.

Acara yang bertajuk, yang muda yang mendunia ini bertujuan untuk memunculkan wirausaha-wirausahawan muda dari Fakultas Psikologi. Acara dimulai dengan pemotongan pita oleh wakil dekan  Bu Farida Ainur Rahmah sebagai pembukaan simbolis acara tersebut. Acara dilanjutkan oleh pemberian materi oleh pembicara.

Ade Firmansyah, yang juga merupakan alumni dari Fakultas Psikologi menceritakan mulai dari awal rintisan karirnya saat masih kuliah. Alumni yang juga pernah mengdapatkan dana PKM-K dari Dikti ini membeberkan kiat-kiat suksesnya dalam wirausaha,” dalam berwirausaha janganlah takut untuk mencoba, perbanyaklah link saat masih kuliah itu juga akan membantu kedepanya”.

Jaman millenials ini banyak bermunculan wirausaha-wirausahawan muda yang di barengi dengan majunya teknologi . Wirausahawan muda  dengan penggunaan media sosial dan internet sebagai senjata ampuh tidak dapat di pungkiri lagi. Maraknya penjualan berbasis online pun semakin menjamur, bahkan kini anak-anak SMA sudah bisa menjadi reseller dengan memasarkanya melalui media sosial.

Dengan diadakanya seminar ini semoga ilmunya dapat bermanfaat di kedepanya, dan dengan acara ini bisa menjadi sejarah bagi peserta kedepanya untuk memulai merintis usaha-usahanya.”  Bu Faridah Ainur Rahmah Wakil Dekan F Psikologi.