Psychology For Better Community
  • TENTANG KAMI
    • Visi Misi
    • Pimpinan Fakultas
    • Sejarah
    • Sarana dan Prasarana
    • Struktur Organisasi
    • Dosen Psikologi
    • Staf Kependidikan
    • Akreditasi
    • Alumni
  • AKADEMIK
    • Sarjana Psikologi
    • Pendidikan Profesi Psikologi
    • Magister Psikologi
    • Magister Psikologi Profesi
  • KERJASAMA
    • Kerjasama Luar Negeri
    • Kerjasama Dalam Negeri
    • Mitra
  • LAYANAN ONLINE
    • Layanan Dosen
    • Layanan Mahasiswa dan Alumni
    • Dokumen Akademik
  • LAYANAN PSIKOLOGI
    • Laboratorium Psikodiagnostika
    • Center for Community Empowerment (CCE)
    • Laboratorium Psikologi Terapan (LPT)
  • Menu Menu

DYAH FARDISA BAGIKAN STRATEGI MEMBANGUN BRAND BOLO SEGO DARI KRISIS PANDEMI

Juli 29, 2025/in Berita/by atika

Yogyakarta, 15 Juli 2025—Pemilik brand kuliner Bolo sego, Dyah Fardisa, membagikan kisah dan strategi pengembangan bisnisnya dalam kegiatan kuliah praktisi bertema ”Mengupas Strategi Pengembangan Brand” yang diselenggarakan oleh Program Studi Psikologi Universitas Ahmad Dahlan, Senin (15/7). Acara berlangsung pukul 09.30 hingga 11.00 WIB di Kampus 1B UAD dengan Bapak Luqman Tifa P., S.Psi., M.Psi., Psikolog sebagai moderator.

Dalam sesi tersebut, Dyah mengungkapkan bahwa Bolo sego lahir pada tahun 2020, di tengah krisis pandemi Covid-19. Ia memulai bisnis ini dengan menggandeng tiga ibu rumah   tangga yang terdampak pandemi untuk memasak bersama, sementara ia menangani pemasaran secara digital.

”Bolo Sego ini bukan hanya ruang bisnis bagi saya, tetapi juga ruang harapan. Kita muncul ketika banyak orang kehilangan harapan dan pekerjaanya,”ungkapnya

Kini, Bolo Sego telah memiliki tiga cabang restoran serta dua toko non-dine in yang berada di Mall Pakuwon dan Bandara Yogyakarta. Selain itu, produknya juga telah masuk ke pasar modern dan toko oleh-oleh di berbagai kota, seperti Semarang, Bandung, Jakarta, dan Bali.

Dyah juga menekankan pentingnya memahami konsumen melalui tiga elemen utama,  seperti produk, branding, dan penjualan. Ia menyebut bahwa produk harus solutif dan konsisten, strategi branding harus kuat dan berkarakter, serta pemanfaatan platform digital harus tepat sasaran.

”Branding itu bukan hanya soal logo, tapi tentang cerita, identitas, dan konsistensi. Kita juga harus paham platform yang sedang tren dan tahu cara mengoptimalkanya,” jelas Dyah.

Kuliah praktisi ini menjadi wadah bagi mahasiswa untuk belajar secara langsung dari pengalaman narasumber yang merupakan pelaku usaha sekaligus berkecimpung di industri kreatif agar dapat memahami strategi membangun brand dari berbagai sudut pandang, salah satunya dengan memanfaatkan situasi sulit menjadi peluang menjanjikan.

Penulis: Regita Putri Sadono

Share this entry
  • Share on Facebook
  • Share on Twitter
  • Share on LinkedIn
  • Share by Mail
https://fpsikologi.uad.ac.id/wp-content/uploads/2025/07/bolosego.png 321 845 atika https://fpsikologi.uad.ac.id/wp-content/uploads/2024/08/logo-psikologi-uad.png atika2025-07-29 14:16:012025-07-29 14:16:01DYAH FARDISA BAGIKAN STRATEGI MEMBANGUN BRAND BOLO SEGO DARI KRISIS PANDEMI

Post Terbaru

  • TIM PPK ORMAWA BEM PSIKOLOGI UAD LOLOS PENDANAAN KEMENDIKTISAINTEK 2025Juli 29, 2025 - 2:20 pm
  • DYAH FARDISA BAGIKAN STRATEGI MEMBANGUN BRAND BOLO SEGO DARI KRISIS PANDEMIJuli 29, 2025 - 2:16 pm
  • Psychology Career Planning 2025 Hadirkan Wawasan Karier di Luar Kelas, Buka Kesempatan untuk UmumJuni 30, 2025 - 2:01 pm

Instagram

Ikuti Kami!

Kampus 1

Universitas Ahmad Dahlan
Jl.Kapas 9, Semaki, Umbulharjo, Yogyakarta 55166
Telepon : (0274) 563515, 511830, 379418, 371120 Ext. –
Layanan Akademik : WA (0882-3346-3544)
Faximille : 0274-564604
Email : info[at]psy.uad.ac.id

Informasi Tentang

Universitas Ahmad dahlan

Portal Akademik

Calon Mahasiswa

Jadwal Kuliah

Kuliah Online

Journal @UAD

Digital Library

Repository

Conference @UAD

Daftar di UAD dan kembangkan potensimu dengan banyak program yang bisa dipilih untuk calon mahasiswa

Informasi PMB
Universitas Ahmad Dahlan

Telp. (0274) 563515
Hotline PMB
S1 – 0853-8500-1960
S2 – 0878-3827-1960

Psychology Career Planning 2025 Hadirkan Wawasan Karier di Luar Kelas, Buka...TIM PPK ORMAWA BEM PSIKOLOGI UAD LOLOS PENDANAAN KEMENDIKTISAINTEK 2025
Scroll to top