Fakultas Psikolog Peringati Hari Ozon Dunia


Psychology English Club (PEC), salah satu lembaga semi otonom dibawah BEM Fakultas Psikologi UAD,menyelenggarakan kegiatan “Gowes for an Ozone Day” untuk memperingati hari ozon dunia.Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Jumat (27/09) bertujuan untuk memperingati hari ozon dunia yang jatuh pada tanggal 16 September.
Mereka bersepeda dari Kampus I UAD sampai di kawasan nol km kota Yogyakarta untuk berbaur dengan ramainya suasana. Disana PEC membagikan stiker ozone day serta mengajak para masyarakat yang melintas untuk berpartisipasi mendukung lingkungan dengan menandatangani kain putih yang digelar di kawasan titik nol km. Kegiatan ini juga untuk mengajak masyarakat selalu menjaga lingkungan.
“Acara ini sengaja dilaksanakan pada hari Jumat agar dapat bersamaan dengan acara Jogja Last Friday Ride (JLFR) yang diadakan tiap Jumat di minggu terakhir,” tutur Selvi Eka Sari sebagai penggagas ide Gowes for an Ozone Day. Mereka memang satu tujuan dalam membudayakan bersepeda. Menurut mereka, bersepeda merupakan salah satu wujud kepedulian terhadap lingkungan.(FT)