Fakultas Psikologi Sambut Tiga Mahasiswa Student Exchange Philipina

Setelah pada bulan oktober satu mahasiswa Fakultas Psikologi mendapatkan beasiswa exchange ke University of Saint Anthony, kali ini University of Saint Anthony yang bergantian mengirimkan tiga mahasiswanya untuk mengikuti perkuliahan di Fakultas Psikologi Universitas Ahmad Dahlan. Dengan berseragam merah khas program studi psikologi USANT ketiga mahasiswa student exchange tiba di Kampus 1 universitas Ahmad Dahlan. Bertempat di Ruang Dekanat Lantai 1, pada tanggal 23/01/2017 pihak fakultas menyambut kedatangan tiga mahasiswa Psikologi USANT. Dalam penyambutan tersebut di hadiri oleh Bpk Choirul Anam selaku Dekan, Ibu Farida Ainur Rohmah selaku Wakil Dekan, Ibu Erny Hidayati selaku Kaprodi, Ibu Fuadah Fakhruddiana Sekprodi, dan beberapa dosen Fakultas Psikologi Universitas Ahmad Dahlan di dampingi oleh pengurus  (Kantor Urusan Internasional) KUI Universitas Ahmad Dahlan.

Tiga mahasiswa tersebut akan mengikuti perkuliahan layaknya mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan dengan didampingi oleh dua mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan sebagai penerjemah bahasa. Beberapa matakuliah yang harus diikuti diantaranya adalah observasi, wawancara, inventory, psikologi komunitas dan sebagainya, yang bertepatan diberikan pada saat semester penyesuaian kurikulum baru untuk mahasiswa fakultas psikologi Universitas Ahmad Dahlan. Jadwal perkuliahan diberikan setiap hari dari senin hingga jumat, selama kurang lebih dua hingga tiga minggu kedepan.

Di hari pertama penyambutan mahasiswa tidak hanya dikenalkan dengan jajaran dosen, tetapi juga di ajak mengelilingi kampus untuk menunjukkan ruang kuliah yang akan digunakan dan juga beberapa laboratorium psikologi. Layaknya mahasiswa biasa, mahasiswa student exchange ini juga harus mengikuti praktikum psikologi hingga membuat laporan praktikum. Ketiga mahasiswa Student Exchange ini saat ini sedang duduk di tahun ke empat masa studinya dan akan menyelesaikan studinya pada Bulan april 2017.