Holy jolly month “ramadhan penuh cinta” ala Psikologi UAD

Di bulan suci dan penuh berkah, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Psikologi  (BEMF), berinisiatif mengadakan acara buka bersama yang di beri judul Holy jolly month. Said Hafis Khalis selaku kordinator acara, menjelaskan maksud dari judul acara tersebut, ”filosofi holy jolly month, judul ini diambil karena di bulan inilah turunnya kitab suci, dan kami memberi tema ramadhan penuh cinta.”

Buka barsama anak yatim, untuk berbagi kebahagiaan pada (14/05/19), di panti asuhan Al-Falah kotagede, yang di laksanakan (BEMF), terlaksana dengan lancar dan berhasil menghibur anak-anak panti. Berlangsungnya acara ini juga tidak terlepas dari peran mahasiswa dan mahasiswi Psikologi, Universitas Ahmad Dahlan (UAD), yang telah ikut serta bersedekah lewat kotak amal keliling yang di jalankan oleh panitia.

Uang yang telah terkumpul disalurkan ke panti dalam bentuk sembako dan makanan untuk berbuka, dari acara Holy Jolly Month ini kita dapat berbagi kebahagian. Program ini diharapkan dapat mempermudah mahasiswa dan mahasiswi, khususnya Fakultas Psikologi (UAD), dalam menyalurkan kebaikan. Karena Berbagi pada bulan suci ramadhan sangatlah di anjurkan, seperti diriwayatkan pada salah satu hadist shahih, tentang keutamaan bersedekah ketika bulan suci ramadhan:

Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa tersebut sedikit pun juga.” (HR. Tirmidzi no. 807, Ibnu Majah no. 1746, dan Ahmad 5: 192, dari Zaid bin Khalid Al-Juhani. At-Tirmidzi mengatakan bahwa hadits ini hasan shahih. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa sanad hadits ini shahih).

Ditemui setelah acara tersebut, Dinni selaku ketua pelaksana acara, merasa senang, karena berhasil menjalankan acara dengan lancar, dan disambut dengan baik, “sambutan dari pengurus serta anak-anak panti sangat baik, mereka berantusias menyambut kedatangan kami, dan mengikuti acara dengan tertib.”

Acara buka bersama ini juga di isi dengan kuis berhadiah, yang membuat suasana semakin meriah dan menghibur, lengkap dengan tausyiah serta lantunan ayat-ayat suci Al-Qur’an, sehingga hati merasa tenang. Dengan adanya acara ini kita dapat berbagi dengan sesama di bulan penuh cinta. (ayu)