KAFAPSI berbagi pengalaman di P2K 2018

“Selamat datang mahasiswa baru di kampus Universitas Ahmad Dahlan, pilihan kalian di kampus tercinta ini dan mengambil jurusan psikologi bukanlah terjadi secara kebetulan, tapi Allah telah mengatur itu semua. Niatkanlah hati kalian untuk menimba ilmu sebanyak-banyaknya, banyaklah berproses”. Amirudin M.Si ketua KAFAPSI saat di wawancarai oleh tim.

Keluarga Alumni Fakultas Psikologi (KAFAPSI),berkesempatan mengisi disalah satu  sesi P2K Fakultas Psikologi 2018 (31/8/2018). Bertempat di Ruang 1.1.304, Kafasi membawa 5 pesonilnya yang turut hadir dalam memeriahkan P2K tahun ini. Selain berbagi cerita tentang pengalamanya selama menjadi mahasiswa, para alumni juga memotivasi para mahasiswa baru untuk aktif berorganisasi.

Kafapsi  merupakan wadah bagi para alumni Psikologi UAD,  untuk bisa berkontribusi dalam pengembangan Fakultas Psikologi UAD. Pada kesempatan sebelumnya, Kafapsi juga secara berkala memberikan  beasiswa kepada mahasiswa S1 yang memiliki nilai akademik sesuai kriteria yang di tentukan.   Salah satu alumni Iban S. Safwan (Angkatan 1997) yang sekarang bekerja di Chevron sebagai human Resources juga berkesempatan menjadi pembicara dalam acara P2K .

Banyak golongan mahasiswa yang ada di lingkup Universitas, diantara dikenal dengan KUPU-KUPU (Kuliah Pulang). Istilah tersebut sangat popular mengingat masih banyaknya mahasiswa yang kurang memanfaatkan masa mudanya selagi masih menjadi mahasiswa. Hal ini sangat di sayangankan karena untuk terjun ke lapangan kerja di butuhkan soft skill untuk bisa bekerja dalam kelompok. Soft skill tersebut bisa  didapatkan dengan mengikuti kegiatan-kegiatan kampus, sehingga nantinya ketika terjun ke dunia kerja sudah mampu beradaptasi dengan baik.

Amirudin  berpesan bahwa mahasiswa harus aktif dalam mengikuti berbagai organisasi kampus,”Ingat bahwa kalian harus berinteraksi dengan manusia dan tidak bisa mengandalkan 30 % belajar di bangku kuliah, seharusnya 70% itu harus ikut organisasi kampus dan kegiatan universitas. Ketika kalian mengikuti itu maka kalian akan berlaih public speaking, manajement waktu dan leadership”