Seminar Mawapres : Menuju UAD Emas 2019

“Para mahasiswa nantinya akan diseleksi dari seluruh Indonesia, yang mempunyai potensi bagus nantinya akan membantu pemerintah dalam mengatasi masalah-masalah yang ada di masyarakat. Strateginya harus ditata sejak dini, semoga sukses dalam menyiapkan semuanya. Selamat mengikuti seminar ini, semoga anda tau cara-cara bagaimana untuk jadi mawapres”. Bu Faridah Ainurahmah S.Psi, M.Psi, Psikolog, Wakil Dekan Fakultas Psikologi.

Guna menyaring dan memberikan pengetahuan kepada para mahasiswa, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Psikologi mengadakan seminar Mawapres(7/10/2018). Seminar bertajuk menuju UAD Emas 2019 ini, berlangsung di Ruang 1.3.102 Parkiran Baru UAD Kampus 1.  Seminar kali ini menghadirkan salah satu pembicara yang berpengalaman dibidangnya. Salah satu pembicaranya  ialah  Radiatul Fitri S.Psi, M.Psi Psikolog, yang merupakan alumni Fakultas Psikologi serta  Mawapres peringkat 7 nasional. Selain itu juga menghadirkan  pemantik yang tidak kalah menarik  yaitu Dian Kinayung S.Psi, M.Psi, Psikolog, dosen sekaligus pembimbing Akademik Fakultas Psikologi UAD.  Peserta yang hadir merupakan tamu undangan yang berisi mahasiswa Fakultas Psikologi dengan IPK diatas 3.50, yang nantinya diharapkan mampu mengikuti seleksi mawapres tingkat Fakultas. Selain itu panitia juga memberikan kesempatan kepada  mahasiswa umum untuk mengikuti seminar ini dengan persyaratan tertentu.

Seminar Mawapres bertujuan untuk memfasilitasi   mahasiswa yang memiliki prestasi dibidang akademik. Seminar ini nantinya akan di beri follow up berupa pembuatan kerangka karya ilmiah dengan tema sesuai dengan ketentuan BIMAWA UAD. Follow up ini nantinya akan terus dipantau perkembanganya oleh Bidang Keilmuan BEM Fakultas Psikologi.

Mawapres (Mahasiswa Berprestasi) merupakan salah satu program bergengsi yang diselenggarakan oleh DIKTI selain PKM (Program Kreativitas Mahasiswa). Peserta yang ingin mengikuti program ini harus lolos seleksi mulai dari tinggat fakultas hingga nasional. UAD sendiri memberi batasan untuk peserta mawaprestahun ini dengan IPK minimal 3.50. Selain itu pengalaman dalam organisasi juga menjadi pertimbangan untuk lolosnya peserta.