Alumni Psikologi UAD harus Bermanfaat di Masyarakat

kecilPada tanggal 11  November Fakultas Psikologi UAD kembali menggelar wisuda di akhir tahun yaitu periode november 2016.  Pelepasan wisuda Fakultas Psikologi di laksanakan di Islamic Center Kampus 4 Universitas Ahmad Dahlan. Pada wisuda November 2016 memwisuda sebanyak 34  wisudawan wisudawati S1, 5 Wisudawati Magister Profesi Psikologi, dan 8 Magister Sains Psikologi.

Pada wisuda periode November 2016 pihak fakultas juga memberikan beberapa penghargaan kepada mahasiswa kedalam dua kategori. Kategori mahasiswa dengan IPK tertinggi diraih oleh Yanuarista Dwi Rahmawati dengan IPK 3,90 masa studi 4 tahun 27 hari. Kategori mahasiswa lulusan tercepat diraih oleh Deby Monica Sari dengan waktu tempuh studi 3 tahun 11 bulan 21 hari dan memperoleh IPK 3,08. Sambutan prakata mahasiswa di sampaikan oleh Solehudin, wisudawan magister sains psikologi, dalam sambutannya Sholehudin memaparkan seorang lulusan psikologi haruslah kompeten, mampu mengaplikasikan ilmu yang dimilikinya dalam masyarakat, salah satunya untuk menghadapi kompetisi global dalam era masyarakat ekonomi Asean.

Seperti wisuda yang rutin dilakukan sebelumnya, pelepasan fakultas setiap periodenya menyumpah calon-calon psikolog baru, pada periode ini program Mapro Psikologi UAD menyumpah sebanyak 5 wisudawati. Penyumpah janji profesi dituntun oleh Bpk Helly P. Soetjipto, M.A., Psikolog Selaku Ketua Himpsi Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta. Beliau juga memberikan sambutan dan menyampaikan harapannya semoga kedepannya Fakultas Psikologi UAD baik pada tingkat S1 maupun S2 mampu meningkatkan kualitas pendidikannya sehingga menjadi salah satu Fakultas Psikologi terbaik di Yogyakarta.

Salah seorang orangtua wali mahasiswa S1 juga menyampaikan kebanggaanya menguliahkan anaknya di Fakultas Psikologi Universitas Ahmad Dahlan.

“Ya, tidak rugilah anak saya merantau jauh dari rumah untuk kuliah di Jogja, khususnya di Psikologi UAD, seperti yang telah disampaikan bapak yang tadi, ternyata psikologi UAD sudah baik kualitas pendidikannya, bahkan katanya punya jurnal yang terakreditasi di Indonesia, satu dari tiga universitas lainnya. Semoga anak saya bisa mendapatkan pekerjaan yang terbaik dan ilmunya bisa bermanfaat untuk banyak orang.” Kata salah satu orangtua mahasiswa S1 Psikologi