Dosen dan mahasiswa Psikologi UAD Ikuti Pusat Studi EXPO 2019

Child and family education centre (ChiFEC) merupakan  salah satu pusat studi dibawah Lembaga Penelitian dan Pengembangan  UAD. Baru-baru ini ChiFEC mengikuti pameran pusat studi expo di hall kampus 4 UAD. Pameran ini berlangsung pada tanggal 3-4 Mei 2019, yang diikuti oleh seluruh pusat studi yang ada di UAD. ChiFEC sendiri merupakan pusat studi yang bergerak di bidang pendidikan anak dan keluarga. Selain itu, ChiFEC juga merupakan wadah bagi para dosen UAD yang memiliki penilitian dengan peminatan yang sama yaitu anak-anak dan keluarga. Anggota ChiFEC sendiri merupakan dosen-dosen dari berbagai program studi, mulai Psikologi, PGSD, FAI , FKM bahkan ada juga salah satu dosen dari Fakultas Teknik Industri.

Chifec sendiri memiliki visi : Menjadi pusat studi anak dan keluarga yang bereputasi internasional berbasis nilai-nilai Islam. Visi ini menjadi acuan bagi  ChiFEC untuk terus berinovasi dan terus berkembang guna memenuhi kebutuhan pasar terutama terkait dengan penelitian. Hasil-hasil penelitian yang dilakukan oleh ChiFEC mulai di minati oleh beberapa organisasi mulai dari nasional maupun internasional. “ Peneliian-penelitian Chifec sekarang sudah mulai banyak digandrungi oleh pihak luar seperti SIMEO yang merupakan perkumpulan dari beberapa kementrian pendidikan se-Asia Tenggara”, ucap Bu Nurul Hidayah M.Si yang merupakan dosen Psikologi  sekaligus mantan ketua dari ChiFEC.

                Beliau juga melanjutkan bahwa banyak keuntungan bagi dosen yang mau bergabung di ChiFEC,”banyak keuntungan bagi dosen yang mau bergabung dengan Chifec, terutama mengenai pendanaan-pendanaan penelitian baik dari luar maunpun dari dalam negri. ChiFEC juga sangat terbuka sekali bagi dosen-dosen yang mau bergabung terutama yang memiliki focus penelitian sama yaitu pada  anak dan keluarga”. (Yasin)