Hadi Suyono, Bedah Buku Merawat Perdamaian

Acara bedah buku “Merawat Perdamaian: Metode Sistem Peringatan Dini Konflik”, karya salah satu dosen Psikologi Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Dr. Hadi Suyono,S.Psi.,M.si. yang dilaksanakan pada (4/5/19) di perpustakaan kampus 4 (UAD). Acara bedah buku ini diulas oleh Muhammad Najib Azca, Ph.D (Kepala Pusat Studi Keamanan dan Perdamaian UGM) dan Dr. Zuly Qodir (Ketua Program Studi Doktor Politik Islam UMY). Acara yang hadiri oleh sekitar 200 peserta baik dosen maupun mahasiswa.

Dr. Hadi Suyono merupakan salah satu dosen Fakultas Psikologi yang memiliki ketertarikan terhadap konflik yang terjadi di Indonesia. Keprihatinannya terhadap konflik yang menimbulkan perpecahan, menggelitik penulis untuk membuat buku yang mengajak pada perdamaian. Buku ini mengajak pembaca memahami konflik melalui perspektif Psikologi Sosial yang disajikan secara jelas, rinci, dan detail. Buku ini dijual di Toko-toko buku maupun secara online.

“Manfaat yang dapat saya rasakan setelah mengikuti acar bedah buku adalah  lebih tahu maksud yang terkandung dari buku tersebut, dapat mengetahui konflik dari perspektif psikologi, serta bagaimana cara menghadapi masyarakat yang penuh dengan konfilk, managemen konflik, team works dan masih banyak lagi.”  Tutur Arifka Widiyanti salah satu peserta Bedah Buku. (Ayu)