Dosen Psikologi UAD Kunjungi Jepang

Pada tanggal 09-16 Maret 2017 doktor muda Fakultas Psikologi UAD, Dr. Fatwa Tentama, S.Psi., M.Si. mengunjungi Jepang dalam berbagai kegiatan diantaranya adalah Seminar hasil-hasil penelitian Disertasi Doktor dan Tesis dari Osaka University, Osaka; Waseda University, Tokyo dan NAIST (Nara Institute of Science and Technology), Nara di Jepang. Dalam seminar hasil-hasil penelitian tersebut dipresentasikan temuan-temuan terbaru hasil riset saat ini di Jepang yang menambah keilmuan khususnya bidang Kesehatan dan Psikologi Industri dan Organisasi.

Selain itu dilakukan kunjungan ke Osaka University yaitu mengunjungi labolatorium modern, mengunjungi tempat publikasi hasil-hasil produk temuan dari peneliti Osaka University yang ditempatkan dalam ruang kaca yang menarik untuk dilihat dan dibaca, dan melihat sejarah Osaka University yang di “pampang” dalam poster yang menarik dan alur yang sistematis. Dalam kunjungan itu kami juga ditemani mahasiswa Program Doktor dari Osaka University asal Indonesia.

Tahapan terakhir dari perjalanan akademik ini yaitu kunjungan ke tempat-tempat bersejarah yang menjadi icon kota Osaka, Nara dan Kyoto yang menambah wawasan budaya kita karena banyak sekali manfaat yang didapatkan dari perjalanan dan kunjungan ini. Diantara tempat bersejarah yang dikunjungi adalah Osaka Castle, Fushimi Inari, dan Kiyomizu-dera. Selain itu budaya-budaya orang Jepang dapat kita pelajari disana seperti budaya sukses, budaya disiplin, budaya bersih, budaya cepat dalam memanfaatkan waktu dan budaya ramah.

“Banyak sekali manfaat yang didapatkan dari perjalanan akademik ke Jepang ini, pengalaman dari Jepang ini akan menjadi informasi akademik yang bisa saya sharingkan ke mahasiswa-mahasiswa UAD khususnya Fakultas Psikologi” Tutur Fatwa Tentama yang menjadikan Jepang sebagai Negara ke 5 dalam 1 tahun terakhir ini untuk menjalankan kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan menambah pengetahuan dan keilmuannya.