Pengajuan Pendirian Program Studi Doktor (S3) Psikologi

Pada tahun 2017 ini Universitas Ahmad Dahlan (UAD) kembali mengajukan proposal pendirian Program Studi baru dan salah satu diantaranya adalah Program Studi Doktor Psikologi. Prodi Doktor Psikologi ini merupakan program studi S3 yang pertama kali diajukan pendiriannya oleh UAD sepanjang sejarahnya. Dibutuhkan kerja keras dan perjuangan serta dukungan dari berbagai pihak untuk menyusun dan mengajukan proposal pendirian prodi Doktor Psikologi ini hingga sampai pada tahap penguploadan proposal.

Rektor UAD pada sekitar bulan september tahun 2016 membentuk tim task force penyusun proposal pendirian Prodi Doktor Psikologi yang terdiri dari Triantoro Safaria, Ph.D., Dr. Fatwa Tentama, Dr. Nina Situmorang, Drs. Mujidin, Ph.D., dan Aulia, S.Psi., M. Psi. Tim ini juga didampingi oleh Dr. Jumintono dan Prof. Noeng Muhadjir yang mengarahkan dan mengawal penyusunan proposal ini.

“Tidak mudah menyusun proposal pendirian Prodi Doktor Psikologi (S-3) ini karena selain berbeda dengan proposal pendirian prodi S1 dan S2, pada tahun ini standar atau kriteria isi proposal bertambah menjadi 9 standar yang sebelumnya hanya 7 saja, namun tim sudah bekerja secara maksimal, semoga hasilnya memuaskan” tutur Fatwa Tentama yang sebelumnya menjadi sekretaris Tim ini.

Pada hari Rabu tanggal 15 Maret 2017 proposal Pendirian Prodi Doktor Psikologi resmi di submit di SILEMKERMA. “Alhamdulillah hari Rabu pukul 11.00 WIB Proposal Pendirian Prodi S3 Psikologi resmi disubmit dengan disaksikan Rektor, Wakil Rektor 1 dan Kepala BPM. Pak Rektor juga menyampaikan penghargaan ke Tim Task Force yang telah bekerja dengan baik” Tutur Triantoro Safaria selaku ketua Tim.