Fakultas Kesehatan Masyarakat dan Fakultas Psikologi UAD selenggarakan Seminar Internasional di Hotel Royal Ambarukmo

21-22 Februari 2018, masih dalam rangkaian MIlad UAD ke 57 diselenggarakan Seminar Internasional dengan mengangkat tema “UAD Public Health Conference (UPHEC) 2018, Improving Quality of Life trough Multisectoral Collaboration”. Tema ini dipilih mengingat betapa luasnya domain kualitas hidup seseorang sehingga dibutuhkan kolaborasi multisector agar tercapai pengembangan yang merata. Seminar ini bertujuan untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik mengenai permasalahan, kesempatan, dan tantangan kebijakan yang dihadapi Indonesia juga negara lain dalam mengimplementasikan kolaborasi multisector untuk meningkatkan quality of life.

Hadir sebagai keynote speaker dari Direktorat jenderal Kesehatan Masyarakat, Kementrian Kesehatan republik Indonesia yang disampaikan oleh dr. Riskiyana Sukandhi Putra, M. Kes. Sedangkan sebagai Plenary Speakers  Dr. Lee Shih Hui dari Universitas Teknologi Malaysia, LinaHandayani , Ph.D dari UAD, Dr. Rasyul Haque dari Independent University Bangladesh, Elli Nurhayati, Ph.D dari UAD, dan Ma. Teresa G. De Guzman, Ph.D dari University of the Philippines. Selain agenda seminar juga dilangsungkan oral presentation dan poster presentation yang dipublikasikan dalam jurnal nasional dan Internasional UAD serta prosiding. Rangkaian acara yang lain adalah workshop yang diselenggarakan pada hari kedua.

Acara yang dibuka oleh Prof. Sarbiran selaku Wakil Rektor 4 Universitas Ahmad Dahlan ini diikuti oleh lebih 100 peserta. Dr Nurul Qomariyah, M.Med selaku Ketua Panitia menyatakan kegiatan UPHEC yang ke empat ini sangat semarak karena berkolaborasi dengan Fakultas Psikologi sehingga berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.