Kampus Biru UHT Surabaya Belajar dari BEMF Psikologi UAD

IMG_1612Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Ahmad Dahlan mulai kembali menunjukkan eksistensinya. Kali ini bukan hanya di ranah lingkup universitas ataupun regional DIY, namun sepak terjangnya melakukan banyak kegiatan kemahasiswaaan telah cukup di kenal di tingkat nasional. Pada tanggal 14 Mei 2016 BEMF Psikologi Universitas Ahmad Dahlan mendapatkan kunjungan istimewa dari Kampus Biru atau BEMF Psikologi Universitas Hang Tuah Surabaya.

Kunjungan yang dilakukan oleh Universitas Hang Tuah Surabaya disambut dengan sangat antusias oleh tuan rumah BEMF Psikologi Universitas Ahmad Dahlan. BEMF Psikologi Universitas Hang Tuah melakukan kunjungan ini dengan tujuan untuk studi banding antar BEM Psikologi di tingkat Nasional. Selain mengunjungi BEMFPsi Universitas Ahmad Dahlan, Universitas Hang Tuah Surabaya sebelumnya juga melakukan studi banding ke Lembaga Mahasiswa Psikologi UGM.

BEMF Psikologi Universitas Hang Tuah Surabaya memilih BEMF Psikologi Universitas Ahmad Dahlan, di karenakan selama ini BEMFPSi UHT melihat perkembangan pesat yang dilakukan oleh BEMFPsi Universitas Ahmad Dahlan melalui media sosial. Perkembangan tersebut adalah pelaksanaan program kerja serta inovasi-inovasi  kegiatan penggerak aktivitas mahasiswa yang telah dilakukan BEMF Psikologi Universitas Ahmad Dahlan.

“Kami terkesan pada BEMF Psikologi UAD dengan banyaknya anggota selalu solid, selain itu program kerjanya yang sangat banyak dan menarik, membuat kami banyak belajar dari BEMF Psikologi UAD. Kami juga apresiasi kepada dua pemimpinnya gubernur dan wakil gubernur BEM yang semuanya adalah wanita, namun mampu bekerja dengan sangat baik dalam memimpin sebuah organisasi.” Sambutan dari perwakilan BEMF Psikologi Universitas Hang Tuah Surabaya.

Diharapkan dengan adanya studi banding yang dilakukan dari BEM dari di seluruh universitas yang ada di Indonesia dapat menjalin kerjasama dan mengangkat nama Fakultas Psikologi di ranah Nasional. Selain itu, pihak Dekanat Fakultas Psikologi juga sangat mendukung kegiatan studi banding seperti ini serta memberikan apresiasi kepada BEMF dengan bentuk support penuh pada seluruh kegiatan mahasiswa dalam ranah sosial, budaya, olahraga, dan keilmuan. Selamat berkarya untuk Psikologi, semangat bekerja BEMF Psikologi Universitas Ahmad Dahlan.