Mengasah Wawasan Ilmiah Ciptakan Karya Melalui Tulisan

“Mahasiswa adalah agen yang aktif dan inovatif dalam berkarya, Mahasiswa adalah akademisi yang cerdas dalam buah karya dan wawasanya salah satunya dengan karya ilmiah”. Ujar  Indah pratiwi selaku ketua panitia saat memberi  sambutan.

Guna menambah  keterampilan serta kemampuan mahasiswa dalam hal karya Ilmiah, Bagian Keilmuan Badan Eksekutif Mahasiswa  Fakultas  Psikologi mengadakan pelatihan tentang karya tulis ilmiah minggu,(3/12/2017). Bertempat di Ruang Sidang Kampus 1 UAD , tercatat ada 50 peserta yang mendaftar dalam acara pelatihan ini. Dimana setiap peserta berasal dari beberapa  Perguruan Timggi di  sekitaaran Jogja. Pelatihan Karya Tulis ini mendatangkan pembicara : Dra Elli Nurhayati, MPH.,Ph.D  dan DesvinIa Ainin Rosadi, S.Psi yang merupakan Dosen dan Alumni Fakultas  Psikologi UAD.

Mengusung  tema  mengasah wawasan ilmiah ciptakan karya melalui tulisan, merupakan tujuan  utama agar para peserta mengetahui lebih dalam  tentang karya ilmiah. Acara ini terbagi atas dua sesi yang pertama yaitu pemberian materi oleh pembicara dan dilanjutkan dengan pelatihan penulisan essai yang langsung di koreksi oleh pemateri. Setelah di beri koreksi secara langsung diharapkan para peserta tahu bagaimana cara membuat essai yang baik dan benar. Di undang juga Muhammad Yuniar sebagai Guest Star yang merupkan salah satu komika  UAD, guna menghibur di sela-sela sesi pelatihan KTI.

Selain itu Indah berharap,  dengan diadakanya acara ini diharapkan mahasiswa lebih mengetahui tentang karya tulis ilmiah. “Semoga dengan acara ini harapan kami adalah peserta mengetahui lebih dalam tentangkarya tulis ilmiah dan  mampu untuk mengaplikasikanya dalam kehidupan sehari-hari”.