Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah bagi Kepala Sekolah, Kaprodi dan Guru di Magelang

Pada Sabtu tanggal 16 Desember 2017, Fatwa Tentama, S.Psi., M.Si., dosen Fakultas Psikologi UAD diundang sebagai narasumber untuk memberikan  pelatihan penulisan karya tulis ilmiah khususnya penulisan artikel jurnal. Pelatihan ini diadakan di SMK Muhammadiyah Salaman, Magelang. Peserta pelatihan diikuti oleh kepala sekolah, kaprodi dan guru-guru dari berbagai sekolah di wilayah kota Magelang.  Pelatihan ini merupakan kerjasama antara SMK Muhammadiyah Salaman, Magelang dengan program studi Magister Pendidikan Vokasi (MPV) UAD.

Pelatihan ini dibuka oleh Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Salaman dan Kaprodi MPV UAD. Pelatihan ini diadakan salah satunya bertujuan untuk memotivasi, memperkenalkan dan meningkatkan kualitas menulis bagi para kepala sekolah, kaprodi dan guru-guru dalam menulis artikel ilmiah dan mempublikasikannya dalam sebuah jurnal. “Menulis artikel ilmiah menjadi tuntutan setiap guru saat ini, bahkan saat ini untuk mengajukan kenaikan pangkat atau golongan bagi setiap guru diharuskan memiliki publikasi karya ilmiah” tutur Fatwa yang juga menjadi salah satu pengajar di MPV UAD.

“Agar dapat menulis artikel ilmiah tidaklah mudah, butuh sebuah proses yang cukup panjang, tidak dapat dilakukan dalam waktu yang sangat singkat seperti saat ini, sehingga harapannya kesempatan ini menjadi awal yang baik untuk membangkitkan motivasi menulis dan memulai menulis artikel ilmiah” tambah Fatwa. (Des)