Olimpiade Psikologi Indonesia 4 (pshychoinnovation)

“Harapan saya temen-temen bisa bertanding dengan fair untuk mencapai suatu yang terbaik. Semoga inovasi dan temuan temen-temen semua mempunyai impact untuk masyarakat,” kata Bu Dian Fitriwati Darusmin S.psi, M.Psi Psikolog selaku ketua panitia saat memberikan sambutan.

Fakultas Psikologi Universitas Ahmad Dahlan mendapat kesempatan untuk menjadi tuan rumah Olimpiade Psikologi Indonesia (OPI) yang ke 4 dalam cabang Psichoinnovation(28/10/2017). Bertempat di Audithorium IC kampus 4 UAD, acara ini terselenggara berkat kerjasama antara HIMPSI dan Fakultas Psikologi UAD. Dihadiri juga oleh dewan juri dari HIMPSI, Wakil Rektor 3, dan Dekan Fakultas Psikologi.

Dengan mengusung tema Psychologi For the Better Community, yang juga merupakan fokus dari psikologi UAD yaitu psikologi komunitas. Sepuluh team finalis Psychoinovation mempersentasikan hasil karyanya setelah lolos seleksi tahap satu. Sepuluh finalis ini antara lain UAD,UGM,UBAYA, UHAMKA, UNAIR, UI dan Mercu Buana jakarta.

Acara OPI sendiri merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh HIMPSI. Setelah OPI 1-3 diadakan di Jawa Timur sekarang giliran di Jogja yaitu OPI ke 4. Ada banyak cabang yang di perlombakan yang salah satunya diamanatkan pada fakultas psikologi UAD yaitu Psychoinnovation.

“Semoga menjadi pengalaman yang mengesankan bagi para peserta. Latar belakang di adakanya opi adalah memberi gambaran pada mahasiswa tentang himpunan psikologi Indonesia. Ketika mahasiswa sudah mengikuti sejak awal diharapkan setelah lulus nanti tau dan paham tentang Himpsi dan mau berperan aktif dalam pengembanganya.Terima kasih atas semua pihak dan harapan kami semoga para peserta mengalami kepuasan tidak ada kekecewaan sedikitpun,” ujar Bpk. Choirul Anam M.Si. Dekan Fakultas Psikologi.