Pelantikan DPM dan BEM Fakultas Psikologi 2016

IMG-20160418-WA0009Organisasi adalah suatu alat untuk mencapai tujuan bersama. Organisasi adalah media pembelajaran efektif untuk mengembangkan diri. Beberapa organisasi besar yang ada di dalam fakultas Psikologi adalah DPM (Dewan Perwakilan Mahasiswa) dan BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa). Kedua organisasi ini berperan aktif untuk sebagai komando untuk seluruh LSO (Lembaga Semi Otonom) dan komunitas yang berada di bawahnya.

Ditengah fakta bahwa banyak sekali mahaiswa yang memilih menjadi pragmatis, apatis dan pasif masih ada beberapa mahasiwa yang memilih aktif di organisasi dan berbuat sedikit lebih banyak untuk mahasiswa lainnya. Tepat pada tanggal 25 Maret 2016 telah digelar acara pelantikan pengurus Dewan Perwakilan Mahasiswa yang saat ini di ketuai oleh Andika Akmal 2013 dan Badan Eksekutif Mahasiswa dengan Gubernur Safara Putri Maharani 2013 dan Wakil Gubernur Hudatur Rahmah 2014.

Pelantikan yang digelar malam hari itu mengundang seluruh BEM, LEM, HMPS, Senat Psikologi yang tersebar di 10 universitas di Yogyakarta dan juga internal BEM dan DPM seluruh Fakultas di Universitas Ahmad Dahlan. Selain itu panitia yang terdiri oleh para dimisioner juga mengundang pihak dekanat yang diwakili oleh Ibu Faridah Ainur Rohmah selaku wakil dekan Fakultas Psikologi dan pihak rektorat yang di hadiri oleh Wakil Rektor III Bapak Abdul Fadil M.T.

“Bagi saya psikologi adalah salah satu fakultas besar yang saya soroti, karena dari psikologi banyak melahirkan mahasiswa-mahasiswa berkualitas baik di tingkat universitas bahkan nasional. Maka dari itu saya sempatkan diri untuk menghadiri pelantikan DPM dan BEM kali ini.”  Kata Pak Fadil dalam sambutannya.

Selama satu periode 2016 DPM dan BEM Psikologi Universitas Ahmad Dahlan akan menjalankan berbagai program kerja yang banyak melibatkan mahasiswa psikologi, oleh karena itu diharapkan seluruh mahasiswa mampu ikut berperan aktif mengikuti setiap kegiatan yang akan dilaksanakan nantinya. Terkhusus untuk seluruh pengurus DPM dan BEM yang telah dilantik, semoga amanah dalam melakukan tugas sesuai jabatan dan posisinya selama satu periode 2016. Semoga lelah kalian bernilai ibadah dan mampu memberikan kebermanfaatan lebih luas untuk Fakultas Psikologi tentunya.