Pelantikan Ortom BEMF Psikologi UAD

pelantikan ortomSelalu melakukan aktivitas positif dengan tergabung dalam sebuah organisasi adalah salah satu bentuk kecil aktualisasi diri yang dilakukan anak muda. BEMF Psikologi Universitas Ahmad Dahlan dan Lembaga Semi Otonom yang berada di bawahnya adalah bentuk platform yang mewadahi energi, bakat, kreativitas untuk menciptakan dampak positif sebagai sumber inspirasi untuk lingkungannya.

Pada tanggal 24 Mei 2016 BEMF Psikologi Universitas Ahmad Dahlan mengadakan pelantikan akbar seluruh Lembaga Semi Otonom yang berada di bawahnya. Seluruh pengurus baru dari LSO Psychology English Club, Insight Community, Psychoteraphy, Psychosoccer, Teater Roeang 28,  Komunitas Relawan Psikososial resmi dilantik dan di sumpah langsung oleh Gubernur Mahasiswa Psikologi untuk melaksanakan tugas sesuai jabatannya selama periode 2016.

Gubernur mahasiswa psikologi memaparkan bahwa harapan dilakukannya pelantikan ini semoga semakin memperkuat persatuan antar Lembaga Semi Otonom yang berada dalam satu atap Fakultas Psikologi Universitas Ahmad Dahlan.

Saya harap semua mahasiswa yang dilantik dan tergabung dalam LSO saat ini mampu mendapatkan keahlian lain yang tidak didapatkan di bangku kuliah, serta melalui LSO ini dapat menjadi media untuk meningkatkan softskill pada diri mahasiswa.” Jelas Safara Putri selaku Gubernur Mahasiswa Psikologi 2016.

Harapan terbesar dari pelantikan akbar ini adalah terbentuknya pengurus yang mampu memberdayakan Lembaga Semi Otonom dengan maksimal. Lembaga semi otonom yang baik adalah Lembaga Semi Otonom yang memiliki SDM kompeten, anggotanya memiliki daya juang lebih, dan optimal di dalamnya dengan memiliki semangat untuk berkompetisi namun tetap dalam naungan rasa kekeluargaan yang terikat di dalam masing-masing Lembaga Semi Otonom.