Siapkan Diri Menjadi Mahasiswa Berkompetensi

IMG-20160614-WA0001Dunia terus saja berkembang, berkemajuan, dan berubah dalam berbagai aspek kehidupan. Dunia yang terus berkembang menuntut kita untuk selalu meningkatkan kemampuan dan ketrampilan yang kita miliki supaya mampu bersaing dengan masyarakat global. Khususnya dalam dunia dunia kerja tuntutan untuk bersaing dengan menunjukkan kualitas diri terbaik adalah sebuah kewajiban mutlak yang harus dimiliki setiap individu untuk berada dalam sebuah sektor kerja.

Pada Tanggal 11 Mei 2016,  mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Ahmad Dahlan yang mengambil mata kuliah Psikologi Industri dan Organisasi melakukan kuliah umum PIO. Kuliah umum kali ini diisi oleh seorang praktisi Human Resource Bapak. Yudi Wijayanto. Beliau adalah praktisi HRD dan direktur sebuah biro pengolahan sumber daya manusia, Prakarsa Consulting yang berdomisili di Jakarta.

Mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Ahmad Dahlan sangat antusias mengikuti kuliah umum yang diadakan di auditorium tersebut. “Kuliah ini sangat bermanfaat, dengan mengundang praktisi langsung sehingga kita bisa belajar lebih dalam dan lebih luas untuk aplikasi teoroi yang sudah didapatkan dari kuliah PIO biasanya. Saya harap akan sering ada kuliah umum dan mengundang praktisi-praktisi lain nantinya.” Ungkap Kultsum salah satu mahasiwa semester empat.

Point-point terpenting dalam perkuliahan kali ini berkaitan dengan keharusan mahasiswa mempersiapkan diri untuk bersaing di dunia kerja, dantaranya adalah dengan senantiasa mengasah kemampuan keilmuan, ketrampilan praktis psikologi agas memiliki kompetensi yang handal dan mampu bersaing dengan lulusan lainnya.

Mahasiswa dan pemuda sebagai sang pemelihara bangsa, harus terus meningkatkan kemampuan dan ketrampilan supaya mampu berbuat dan bertindak lebih baik untuk Indonesia, mampu bersaing dengan tuntutan global yang akan terus berkembang seiring dengan kemujuan dunia dalam segala bidang.