Perjalanan Mahasiswa USANT: Satu Bulan di Fakultas Psikologi UAD

Setelah satu bulan lamanya, Tiga mahasiswa asal Universitas Saint Anthony (USANT) Filipina belajar di Fakultas Psikologi Universitas Ahmad Dahlan. Tiba saatnya kini para mahasiswa tersebut untuk kembali ke Negara asal mereka yaitu Filipina. Barbie Vargas Ladaguin, Lorelee Lou C Curtan, dan Jinky Mae P Celebrado mulai mengikuti program belajar pada tanggal 6 sampai 28 Maret 2019. Banyak kegiatan yang mereka lakukan, mulai dari kegiatan akademik dan wisata budaya. Selain belajar mereka juga menghabiskan waktu untuk jalan-jalan ke berbagai tempat di Yogyakarta. Selain untuk belajar ilmu Psikologi, mereka juga belajar untuk mengenal budaya yang ada di Indonesia Khusunya Jogja.  Mereka juga tidak ketinggalan untuk melakukan acara sosial seperti kunjungan ke Sekolah Luar Biasa (SLB) yang berada di Yogyakarta.

Berbagai acara dijalaninya seperti tour ke pantai Parang Tritis dengan jajaran Prodi Psikologi, kunjungan ke  Candi Prambanan dengan Kantor Urusan Internasional UAD. Ada juga berbagi cerita dan berbagi ilmu dengan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Psikologi. Selain itu mereka juga tidak lupa menjalankan program resminya seperti Sit in Class di kelas Observasi Wawancara, Tes Pola Kerja dan Psikodiagnostik. Mereka juga  tidak ketinggalan untuk mengikuti Praktikum.

Closing ceremony yang dilaksanakan di salah satu rumah makan yaitu Toean Watiman di Jalan Taman Siswa Yogyakarta, merupakan akhir dari acara student exchange ini. Selain kesan dan pesan yang disampaikan oleh para peserta dan juga dosen, dilaksanakan juga pemberian kenang-kenangan oleh Fakultas Psikologi. Selain itu juga diberikan lembar mentoring dan evaluasi untuk ketiga mahasiswa asal USANT tersebut.