Psikologi UAD Raih Juara Debat Nasional tingkat PTM

juara-debatKabar membanggakan kembali hadir dalam Fakultas Psikologi di akhir tahun 2016, pasalnya mahasiswa psikologi Universitas Ahmad Dahlan kali ini meraih prestasi dalam bidang akademik pada Kompetisi Debat Psikologi tingkat Nasional antar Perguruan Tinggi Muhammadiyah di seluruh Indonesia. Kompetisi debat yang diwaliki oleh angkatan 2014 Puspita S Ekadiani sebagai pembicara 1 dan Maya M Siragih sebagai pembicara 2 memperoleh Juara 3 Nasional Debat Psikologi pada Olimpiade Psikologi Nasional (Perguruan Tinggi Muhammadiyah) PTM.

Kompetisi Olimpiade Psikologi yang digelar di Universitas Muhammadiyah Gersik ini mengusung tema Spirit Enterpreneurship: Kekuatan Persaudaraan Mahasiswa Psikologi Universitas Muhammadiyah dalam menghadapi MEA berlangsung pada tanggal 16 Desember 2016. Pada babak penyisihan tim UAD melawan TIM Universitas Muhammadiyah Jember,kemudian pada babak final melawan Universitas Muhammadiyah Malang.

Sebelum tanding kami merasakan cemas, tapi setelah tanding menjadi lebih termotivasi untuk belajar debat lebih baik, dengan harus lebih sering lagi latihan debat supaya lebih baik, apalagi setelah melihat teknik debat teman-teman dari universitas lain yang sudah bagus dan lancar, kami menjadi tambah tertantang sekaligus termotivasi” Tutur Puspita gadis yang saat ini duduk di semester 5.

Fakultas Psikologi Universitas Ahmad Dahlan pada Olimpiade Psikologi se-PTM kali ini mengirimkan dua tim debat, satu tim pada psychoposter, psychostory, dan psychopaper. Keikutsertaan mahasiswa dalam olimpiade psikologi ini diharapkan mampu menambah prestasi mahasiswa di tingkat nasional dan memberikan kesempatan kepada mahasiswa seluas-luasnya untuk mencoba mengaktualisasikan diri  melalui kegiatan positif dan kompetitif diluar kampus.