Psikologi UAD Sambut Kunjungan Tamu Ranah Minang

IMG-20160312-WA0002Pada hari jumat tanggal 11 maret 2015 kemarin, Fakultas Psikologi Universitas Ahmad Dahlan mendapatkan kunjungan dari UIN Padang. Sebanyak tujuh orang dosen dari Prodi Psikologi Islam UIN Padang berkunjung ke Fakultas Psikologi Universitas Ahmad Dahlan untuk melanjutkan kerjasama yang pernah sebelumnya. Prodi Psikologi UIN Padang yang berkunjung ke beberapa universitas di pulau jawa terbagi menjadi dua rombongan, dengan berapa kegiatan yang haru dilakukan diantaranya Seminar Nasional, Workshop, dan memperpanjang MoU dengan Fakultas Psikologi Universitas Ahmad Dahlan.

“Kami berharap kerjasama dengan Universitas Ahmad Dahlan berjalan lebih baik, Psikologi Universitas Ahmad Dahlan yang telah besar menjadi semakin besar, dan kami bisa mengikuti psikologi Universitas Ahmad Dahlan.” Kata Dekan Prodi Psikologi Islam UIN Padang.

Bu Erita selaku dosen Fakultas Psikologi Universitas Ahmad Dahlan menginginkan nanti adanya kerjasama antara Psikologi Universitas Ahmad Dahlan dengan UIN Padang untuk membuat sebuah buku psikologi supaya mampu menuangkan ide bersama antar para dosen dengan perbedaan budaya antara Padang dan Yogyakarta.

Pada kesempatan silaturrahmi yang dilakukan oleh kedua universitas ini, pihak UIN Padang mengatakan sangat berterimaksih kepada Fakultas Psikologi Universitas Ahmad Dahlan. Berkat bimbingan serta binaan yang dilakukan oleh Fakultas Psikologi Universitas Ahmad Dahlan sebelumya, Prodi Psikologi Islam UIN Padang dapat memperoleh akreditasi. Selain itu dosen UIN padang juga menceritakan bahwa terdapat dua mahasiswa alumni Psikologi Universitas Ahmad Dahlan yang telah mengajar diUIN Padang dan salah satunya menjadi kepala laboratorium psikologi islam UIN Padang, beberapa dosen UIN Padang juga berharap kelak para alumninya ada yang melanjutkan studi ke Fakultas Psikologi Universitas Ahmad Dahlan.