Ubahlah Dunia dengan Tulisanmu

Kafasi bekerja sama dengan dosen pembimbing KTI yaitu Dr  Fatwa Tentama S.Psi, M.Psi berinisiatif untuk membuat komunitas tentang karya ilmiah. Kerjasama ini di wujudkan dengan terselenggaranya acara seminar tentang karya tulis ilmiah yang bertempat di ruang sidang kampus 1 UAD pada tanggal 5 Maret 2017. Seminar ini di ikuti oleh 40 peserta dari beberapa fakultas di UAD dan beberapa mahasiswa dari universitas sekitar Yogyakarta.

Dengan tema kupas tuntas segala tentang karya ilmiah, seminar kali ini  diisi oleh para mahasiswa dengan latar belakang dan  pengalamannya  di bidang karya tulis ilmiah.  Santi Widiasari salah satu dari pemateri, menyampaikan tentang pengalamannya yang bisa keluar negeri hanya dengan karya tulisnya. Mahasiswi jurusan BK UAD ini memberikan motivasi kepada peserta bahwa dengan menulis kita bisa mengubah dunia. Ia juga menampilkan beberapa dokumentasi dirinya pada waktu mengikuti berbagai kompetisi  di luar negri.  Acara ini  juga di isi oleh Desviana Ainin Rosandy dan team selaku penerima dana PKM 2016 untuk penelitiannya  terhadap anak jalanan. Selain bercerita tentang pengalamannya selama meneliti anak jalanan, ia juga bercerita tentang perjuangannya untuk mendapatkan dana PKM 2016. Di akhir sesi Desvi menampilkan  hasil karya dari anak jalanan yang ia bawa setelah penelitiannya.

Para peserta sangat berantusias dalam mengikuti acara ini. Setelah acara  selesai para peserta di beri tawaran  oleh dosen sekaligus pemateri untuk ikut bergabung dalam komunitas karya ilmiahnya. Rencananya komunitas  ini akan mengadakan berbagai acara terkait  karya ilmiah.