Workshop “Lolos Jurnal Internasional, HKI, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Eksternal”

Berita Workshop Jurnal Haki

Pada Rabu tanggal 06 Januari 2016 Fakultas Psikologi UAD mengadakan workshop dengan tema “Kiat-kiat Lolos Jurnal Internasional, HKI, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Eksternal”. Peserta dalam workshop ini adalah semua dosen Fakultas Psikologi UAD dan dihadiri para pejabat fakultas baik Dekan, Wakil Dekan, Kaprodi, Sekprodi dan para kepala laboratorium. Kegiatan ini dilaksanakan di ruang Sidang Utama kampus 1 Universitas Ahmad Dahlan dengan narasumber Elli Nur Hayati, Ph.D., Psikolog dan Fatwa Tentama S.Psi., M.Si. Narasumber yang dihadirkan merupakan dosen Fakultas Psikologi yang memiliki banyak karya penelitian dan pengabdian masyarakat dan banyak publikasi di jurnal internasional bereputasi.

Workshop ini bertujuan untuk mendorong dosen-dosen psikologi dalam mengajukan dan lolos hibah penelitian dan pengabdian masyarakat Kemenristekdikti yang nantinya hasil dari penelitian dan pengabdian masyarakat tersebut dapat dipublikasikan dalam jurnal internasional dan diajukan HKI. Harapannya workshop ini dapat memberikan motivasi dan meningkatkan produktivitas dosen-dosen Fakultas Psikologi dalam berkarya.

            “Pengalaman saya untuk lolos hibah pengabdian masyarakat Kemenristekdikti tidaklah sulit asalkan mengetahui strateginya dan luaran dari pengabdian masyarakat itu nantinya akan dapat menghasilkan HKI baik HKI jenis hak cipta, disain industri maupun paten”, tutur Fatwa Tentama.