Fakultas Psikologi UAD ikuti Rakornas ILMPI 2018

Lima Mahasiswa Fakultas Psikologi UAD, yang tergabung dalam ILMPI (Ikatan Lembaga Mahasiswa Psikologi Indonesia) mengikuti rapat koordinasi nasional ILMPI di Jakarta. Acara ini berlangasung mulai tanggal 28 September sampai dengan 2 Oktober 2018 di Universitas Pancasila Jakarta. Lima mahasiswa tersebut antara lain: Nur Layla Ramadani (2015), Anisa Nur Laela (2016), Maisi Yantina (2016), Yasin Syarif (2016), Bagaskara (2016).

Peserta selama lima hari mengikuti rapat sidang yang bertempat di LPMP DKI Jakarta, serta mengikuti Seminar Nasional bertajuk “revolusi mental “yang bertempat di Universitas Pancasila. Rakornas sendiri merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh ILMPI guna menyelaraskan dan membangun sinergitas antar anggota ILMPI. Rakornas kali ini merupakan rakornas yang ke 8 yang sebelumnya dilaksanakan di Sumbawa.

UAD sendiri masuk dalam anggota ILMPI wilayah 4 yaitu meliputi Daerah Istimewa Yogyakarta bersama UII, UNISA, UTY, UGM, UNY, UP 45, UMBY, UIN Sunan Kalijaga, UST, Sanata Dharma. Selain sebagai anggota ILMPI, Fakultas Psikologi UAD juga menjadi badan pengawas organisasi wilayah 4 yang ditetapkan di Mukeras Jambi 2017.

ILMPI merupakan satu-satunya organisasi mahasiswa psikologi tingkat nasional, yang mewadahi seluruh Lembaga Eksekutif Mahasiswa (LEM) Psikologi Indonesia. ILMPI sendiri berdiri sejak  tahun 2011, seiring dengan berkembangnya zaman ILMPI terus berbenah. Sampai sekarang, jumlah anggota yang tergabung dalam ILMPI sebanyak 98 Universitas, yang terbagi dalam 7 wilayah sesuai dengan letak geografis Universitas anggota.

“Belajar tidak boleh disempitkan semata hanya duduk dibangku kelas mendengarkan dosen menyampaikan materi. Belajar bisa dimana saja termasuk dengan mengikuti organisasi. Mahasiswa dengan IPK tinggi saja tidak cukup, mahasiswa butuh soft skill yang nantinya akan berguna di masa yang akan datang. Semua itu bisa kita dapatkan dengan berorganisasi.” Ungkap Anisa Nurlaela.