Workshop online “Tes Kognitif dan Penggunaan Iteman”

Kegiatan Workshop online “ Tes Kognitif dan Penggunaan Iteman”diselenggarakan pada 04/07/21. Menggunakan media Zoom dihadiri kurang lebih 40 peserta. Kegiatan ini dibagi menjadi dua sesi yaitu pada sesi pertama  09.00 WIB – 11.30 WIB dan sesi kedua 13.00 WIB- 15.00 WIB. “Niat saya ingin berbagi ilmu tes kognitif pada MAPSI karena tes kognitif ini sangat penting” tutur Unggul Haryanto Nur Utomo S.Psi.,M.Si. sebagai pemateri.

Dr. AM. Diponegoro, S.Ag., M.Ag. membuka kegiatan dengan berdoa “ semoga kegiatan ini bisa berguna bagi kita semua”. Aulia, Spsi., Mpsi., Psikolog. sebagai moderator menegaskan jika peserta diharap konsisten dalam mengikuti kegiatan kali ini. selain agar dapat meresap ilmunya dengan maksimal. Panitia juga akan memberikan sertifikat pada peserta.

Unggul Haryanto Nur Utomo S.Psi.,M.Si. adalah dosen S1 fakultas psikologi UAD. Ia mengampu matakuliah statistika dasar, statistika inferensial, psikometri dan juga konsturksi alat ukur. Aulia memperjelas “peserta dalam kesempatan ini tentu bisa menanyakan seputar tes kognitif dan penggunaan aitemen langsung kepada ahlinya”.

Workshop online “ Tes Kognitif dan Penggunaan Iteman” berlangsung dengan interaktif tanpa adanya sesi tanya jawab peserta bisa langsung bertanya dan berdiskusi pada saat pemateri menjelaskan. “moment ini sangat jarang, dimana ini adalah ruang berdiskusi. jadi sudah seharusnya kita bisa mengoptimalkan kegiatan ini” jelas Aulia.Rencananya kegiatan Workshop online “ Tes Kognitif dan Penggunaan Iteman” juga akan diadakan kembali pada 11/07/21. Pemateri yang diundang juga masih sama yaitu Unggul Haryanto Nur Utomo S.Psi.,M.Si. tambah Aulia.