Hikmatnya Wisuda Ditengah Keberagaman

WISUDA AGUSTUSPada tanggal 19 Agustus 2016 Fakultas Psikologi kembali menggelar pelepasan wisuda fakultas. Pelepasan wisuda periode kedua bulan agustus ini mewisuda sebanyak 73 orang mahasiswa S1, 56 orang mahasiswa magister sains psikologi, dan 5 orang magister profesi psikologi. Pelaksanaan wisuda yang berlangsung di Auditorium pada pukul 09.00 disambut oleh direktur pasca sarjana Fakultas Psikologi serta perwakilan HIMPSI Yogyakarta.

Wisudawan dengan IPK tertinggi di raih oleh Listri Laila Tamami, S. Psi dengan IPK 3.90 dan Wisudawan tercepat di raih oleh Rizky Amalia, S. Psi dengan waktu tempuh study selama 3 tahun 7 bulan. Listri menuturkan dalam sambutannya sebagai perwakilan mahasiswa terbaik periode ini, ia bisa dengan tegas mengatakan bahwa saya lulusan UAD dan saya bangga 100% dengan UAD, ditengah keterbatasan yang dimiliki ia yakin bahwa kualitas seseorang itu bukan dari kampus mana dia berasal, namun yang terpenting adalah kualitas individu itu sendiri yang dibangun selama proses kuliah yang akan menjadi pembeda.

Diakhir acara Ibu Siti Urbayatun membacakan sumpah profesi psikolog yang diikuti oleh lima wisudawan lulusan magister  profesi, terdapat hal yang berbeda dan menarik dalam wisuda periode ini. Ditengah wisudawan dan wisudawati yang mayoritas muslim, terdapat satu wisudawan kristiani yaitu Andika S.Psi., M.Psi yang melakukan sumpah profesi menurut agama atau keyakinannya sehingga ia mendatangkan seorang pendeta dalam wisuda ini. Meskipun begitu pembacaan sumpah profesi psikolog tetap berlangsung hikmat ditengah keberagaman keyakinan. Keberagaman ini menunjukan bahwa Fakultas Psikologi Universitas Ahmad Dahlan selalu terbuka untuk siapapun yang ingin menuntut ilmu disini karena sangat dihargainya perbedaan.