Mahasiswa Psikologi Raih Juara 2 Turnamen Pencak Silat Nasional

IMG_0388Kabar membanggakan kembali hadir pada bidang seni dan olahraga, pasalnya mahasiswa psikologi Universitas Ahmad Dahlan telah berhasil mengharumkan nama universitas di kancah nasional pada Turnamen Pencak Silat Nasional Rektor UNM Cup 2016. Turnamen pencak silat nasional yang mengusung tema “Kobarkan Semangat Nasionalisme melalui Pencak Silat untuk Generasi kuat Bangsa Indonesia” diselenggarakan di Universitas Negeri Makasar pada tanggal 5-13 Agustus 2016. Universitas Ahmad Dahlan sendiri memang mengirimkan beberapa tim dalam kegiatan ini untuk mengikuti berbagai cabang kompetisi di dalamnya dan bersaing dengan peserta dari seluruh Indonesia. Universitas Ahmad Dahlan berhasil menjadi juara umum 2 dalam Turnamen Pencak Silat ini.

Salah satu mahasiswa psikologi yang ikut serta pada Turnamen Pencak Silat Nasional Rektor UNM yang digelar oleh IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) adalah Rika Fitriani angkatan 2014. Gadis asal sunda ini menyumbangkan medali sebagai juara 2 cabang seni beregu bersama dua rekannya.  Rika mengatakan sebelum keberangkatan menuju Makasar seluruh peserta kontingen UAD selalu berlatih hampir setiap hari bahkan saat UAS sedang berlangsung. Latihan fisik menjadi kunci penting dalam setiap kompetisi olahraga, karena kedisiplinan pelatih, kerjasama yang baik antar tim selama latihanlah yang membuatnya mampu mempersembahkan prestasi menjadi juara.

“Kemenangan ini pengalaman tak terlupakan, meskipun dulu sempat terjadi pergantian pemain dalam tim saya, tapi karena keseriusan, kesungguhan, semangat, dan doa. Alhamdulillah saya bisa ikut diterjunkan dalam turnamen nasional ini sebagai wakil UAD” kata Rika. Rika berharap kedepannya dapat mampu terus mengukir prestasi dan diikuti oleh teman-teman lainnya.