IMM Bersinergi 2

cats1Bulan Maret 2016 IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah) di seluruh Indonesia memperingati hari ulang tahunnya yang ke 52 tahun. IMM Komisariat Psikologi Universitas Ahmad Dahlan juga tak melewatkan moment berharga kali ini. IMM Komisariat Psikologi mengadakan berbagai kegiatan dan aktivitas positif selama satu bulan penuh pada maret 2016. Kegiatan yang telah digelar diantaranya adalah Seminar Keilmuan dengan tema Produktivitas dalam Perspektif  Psikologi Islam yang diisi Bpk Dr. Khoiruddin Bashori (Dosen Psikologi UAD), M.S dan Bpk Dr. Bagus Riyono, M.A (Ketua Bidang PIO Magister Profesi UGM ) ini di gelar pada tanggal 6 Maret 2016. Di minggu selanjutnya diisi dengan diskusi tokoh dengan tema “Mahasiswa Telah Mati? Mau Dibawa Kemana Negeri ini” yang di isi oleh H. Ashad Kusuma Djaya (Ketua 1 LHKP Pimpinan Daerah Muhammadiyah) dan Surya Darma Sufi Ketua Umum IMM DIY)  pada tanggal 13 Maret 2016. Puncak acara terbesar adalah diadakannya Tabligh Akbar pada tanggal 21 Maret 2016 yang diisi oleh Bpk Okrizal Eka Putra, Lc. M.Ag.

Selain berbagai kegiatan positif di dalam kampus IMM Komisariat Psikologi juga mengadakan kegiatan di luar kampus yaitu Bakti Sosial pada tanggal 26-27 Maret 2016. Bakti Sosial atau yang diberi nama IMM Berbagi. IMM Berbagi adalah acara penutupan serangkaian kegiatan IMM Bersinergi. IMM berbagi dilakukan di salah satu desa di Kalibawang Kulonprogo. Desa tersebut adalah desa yang banyak kegiatan kristenisasi. Hal tersebut membuat IMM prihatin dan ingin membatu kaum muslim minoritas yang mendiami desa tersebut. Kegiatan yang digelar selama IMM berbagi diantaranya lomba mewarnai untuk anak-anak dan hafalan doa-doa. Selain itu IMM berbagi juga melakukan pembenaran arah kiblat di musholla daerah setempat.

 “Kami berharap IMM mampu memberikan kegiatan positif baik didalam kampus maupun diluar kampus dengan nilai-nilai yang sesuai Al-Qur’an dan Hadist. ” Tutur Fifi selaku Ketua umum IMM Komisariat Psikologi.

Serangkaian kegiatan IMM Bersinergi di dasarkan pada trilogi yang dipegang oleh IMM yaitu Religiusitas, Intelektualitas, dan Humanitas. Ketiga trilogi tersebut telah dirangkum dan disajikan dengan sangat baik dalam seluruh acara IMM Bersinergi 2016. “Sibukkan diri dengan kegiatan positif, supaya tak ada waktu luang untuk kegiatan negatif.”