Joint International Seminar di Thaksin University

IMG_8834Pada Senin, 08 Agustus 2016 Dosen dan Mahasiswa S1 dan S2 Fakultas Psikologi menghadiri joint international seminar di Thaksin University, Songkhla, Thailand. Tema dalam Joint International seminar ini adalah “Human Resource Improvement In The Current ASEAN Economic Community (AEC) Throught A Psychological Perspective”. Dalam acara seminar ini dibuka oleh Mr. Kasem Suriyakant selaku Dekan Faculty of Education, Thaksin University.

            Peserta dari Fakultas Psikologi UAD dihadiri oleh Fatwa Tentama, S.Psi., M.Si. beserta 5 Mahasiswa dari Program Sarjana (S1) Psikologi UAD dan Dr. Hadi Suyono, M.Si. beserta 6 Mahasiswa dari program pascasarjana (S2) Psikologi Sains UAD. Setiap Peserta diwajibkan membuat artikel ilmiah berupa hasil penelitian untuk dipresentasikan dalam seminar tersebut. Artikel-artikel ilmiah yang telah dipresentasikan tersebut nantinya akan di dimuat dalam proseding Internasional. Penulis dalam proseding internasional tersebut saat ini sudah meliputi 5 negara yaitu Thailand, Swadia, Philipina, Malaysia, dan Indonesia dengan editor proseding dari 4 negara yaitu Thailand, Malaysia, Hungaria dan Indonesia

            “Sebelumnya kami sudah mengikuti seminar Internasional di Malaysia pada bulan Februari 2016 yang lalu dengan mengajak mahasiswa dari Psikologi UAD dan saat ini kami kembali mencari pengalaman ke luar negeri di Thailand dengan kegiatan yang sama dan harapannya pengalaman ini dapat meningkatkan kepercayaan diri dan juga peningkatan serta pengembangan keilmuan baik dosen maupun mahasiswa psikologi UAD” ujar Fatwa Tentama selaku dosen dan salah satu peserta. Kegiatan ini diakhiri dengan diadakannya pertemuan antara pihak UAD dengan Thaksin University untuk membahas kemungkinan-kemungkinan kerjasama yang bisa dilakukan lagi kedepannya sehingga dapat memberikan manfaat bersama.