Mahasiswa Psikologi UAD raih juara satu dalam lomba National Islamic Psychology Fair

Mahasiswa Psikologi UAD raih juara satu dalam lomba National Islamic Psychology Fair

Enam mahasiswa Psikologi Universitas Ahmad Dahlan  yang tergabung dalam grup video  “Mangku Bumi “ berhasil menjadi juara di ajang lomba Nasional yang diselenggarakan oleh  Universitas Islam Indonesia. Acara yang bertajuk National Islamic Psychology Fair (NIPF), berlangsung pada tanggal 19 september 2019. Acara ini merupakan bentuk kerjsama antara UII dengan Ikatan Mahasiswa Muslim Psikologi Indonesia.

Pada Video kali ini, mangku bumi  mengangkat tema tentang “peran psikologi islam dalam mengatasi masalah dalam kehidupan sehari hari”. Tim ini menekankan bahwa manusia pada dasarnya adalah fitrah, maka dari itu sejahat atau seburuk apapun manusia pasti masih ada sepercik kebajikan didalam hatinya.  Video yang berdurasi  10 menit tersebut diberi judul    “TOMBO ATI “ yang berhasil menjadi juara satu. Sedangkan untuk Juara 2 dan 3 diraih oleh tim dari UII.

Mangku bumi sendiri terdiri dari 6 orang yang merupakan mahasiswa psikologi angkatan 2016. Terbentuk pada tahun 2018, Mangku Bumi terus memberikan kontribusinya untuk Fakultas Psikologi. Beberapa karyanya sudah mendapat juara di dalam maupun luar kampus UAD. Mahasiswa yang tergabung yaitu : Yasin Syarif, Jova probo, Andrianto, Indra Dwi, Riski Yoga, Jefri Edi.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu kami dalam menyelesaikan video ini, terutama ibu dekan beserta jajaranya. Besar harapan kami bahwa mahasiswa psikologi UAD terus berkarya dan membanggakan nama psikologi UAD diluar sana” Yasin Syarif Ketua Tim Mangku Bumi