PSYCHOSOCCER Raih Juara 1 Kejuaraan Futsal Nasional

img-20160909-wa0014Kabar membanggakan kembali hadir dari bidang olahraga mahasiswa psikologi Universitas Ahmad Dahlan, pasalnya psychosoccer meraih prestasi menjadi juara 1 tingkat nasional dalam rangka “EXPOSE UNDIP Kejuaraan Futsal Nasional Putra Mahasiswa Psikologi”. Kompetisi futsal ini diikuti oleh mahasiswa psikologi dari berbagai universitas seluruh Indonesia sejak tanggal 25 Agustus hingga 3 September 2016 di Universitas Diponegoro Semarang. Kebanyakan mahasiswa yang mewakili Fakultas Psikologi Universitas Ahmad Dahlan adalah angkatan 2015.

Sebelum kompetisi dilaksanakan Psychosoccer telah memiliki jadwal rutin melakukan latihan sekali dalam seminggu, namun ketika menjelang kompetisi Psychosoccer melakukan latihan sebanyak tiga kali dalam seminggu. Sempat tersandung masalah dana dan SDM namun tidak melunturkan semangat para mahasiswa untuk tetap bisa berkompetisi di tingkat nasional. Jiwa kompetitif, keberanian bertarung adalah modal yang menjadi pelecut semangat untuk mempersembahkan sebuah piala untuk Fakultas Psikologi Universitas Ahmad Dahlan dalam kompetisi futsal ini.

“Kami berharap prestasi ini adalah sebuah pancingan untuk prestasi-prestasi selanjutnya yang nantinya bisa mengajak lebih banyak lagi mahasiswa untuk aktif dan berprestasi dalam bidang olahraga khususnya futsal.” Tutur Najihan Akbar selaku mahasiswa psikologi 2011 sekaligus pelatih Psychosoccer.

Jihan mengungkapkan dirinya sangat terharu ketika mendapatkan kiriman video mahasiswa baru Fakultas Psikologi angkatan 2016 yang ikut mendoakan dan memberikan semangat kepada kakak tingkat mereka yang sedang berkompetisi di semarang, ketika P2K fakultas sedang berlangsung, karena Kemenangan ini tidak bisa diraih tanpa usaha dan doa dari teman-teman psikologi lainnya.

Juara 1           : Fakultas Psikologi Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta

Juara 2           : Fakultas Psikologi Universitas Airlangga Surabaya

Juara 3           : Fakultas Psikologi Universitas Semarang