Sarasehan Alumni Fakultas Psikologi UAD

 

Update Alumni terkini. Sarasehan alumni Fakultas Psikologi UAD berlangsung via zoom, pada (06/03/21). Dihadiri oleh beberapa dosen yaitu Dra. Elli N. Hayati, MPH, Ph.D, Psikolog sebagai Dekan Fakultas Psikologi UAD, Devi Damayanti, S.Psi, M.Psi, Psikolog sebagai Kaprodi, Difa Ardiyanti, S.Psi, M.Psi, Psikolog sebagai Sekprodi, juga Fuadah Fakhruddiana, S.Psi, M.Psi, Psikolog, Faridah Ainur Rochmah, S.Psi, M.Si, Psikolog, serta Muhammad Nur Syuhada, S.Psi, M.Psi, Psikolog dan lulusan S1 Psikologi dari berbagai daerah. Ruang zoom dibagi sesuai bidang kerja, yaitu  Pendidikan, Psikologi Industri & Organisasi, dan bidang Klinis. Dalam kegiatan ini peserta atau alumni melakukan focused-group discussion (FGD) yang dipandu oleh fasilitator (dosen).

Tujuan dari Sarasehan Alumni ini adalah untuk mendapatkan kesan dan masukan bagi perbaikan Fakultas Psikologi, khususnya dalam hal kurikulum. Peserta Sarasehan alumni menyampaikan kesannya terhadap Fakultas Psikologi baik yang positif maupun negatif, menceritakan berbagai pengalaman di lapangan, tantangan pekerjaan yang dihadapi, serta memberikan informasi, tentang ilmu perkuliahan yang  diterapkan pada dunia kerja. Diharapkan dari diskusi tersebut, diperoleh masukan yang dapat menyempurnakan proses belajar di bangku perkuliahan.

Pada sarasehan tersebut, salah satu alumni menyampaikan pendapatnya. “Saya mengaku beruntung, menjadi  alumni Fakuktas Psikologi UAD. UAD menyediakan  alat-alat praktikum yang lengkap. Hal tersebut sangat berguna bagai saya di dunia kerja” ungkap Ria Kemhay. Salah satu alumni  yang telah sukses menjadi PNS di daerah kelahirannya Maluku.

Dari kegiatan Sarasehan Alumni tersebut, Fakultas Psikologi UAD terbukti telah mencetak banyak lulusan yang sukses di dunia kerja. Sarjananya berhasil bekerja di berbagai bidang psikologi yang tersebar di seluruh wilyah Indonesia. Suksesnya alumni  bisa menjadi tolak ukur keberhasilan perguruan tinggi dalam mendidik mahasiwanya.