Rumah Diskusi: Inner Child (Penerimaan Diri)

Rumah Diskusi merupakan nama lain dari kegiatan Kedai Kopi jelas Kinay selaku koordinator acara.  Kegiatan ini dilaksanakan pada minggu 04/06/21 menggunakan media Zoom. tidak dipungut biaya. Dihadiri kurang lebih 140 peserta dari berbagai usia dan profesi. Narasumber dalam Rumah Diskusi kali ini adalah Ellyana Dwi Farisandy S.PSI., Mpsi.,Psikolog. Adapun benefit yang didapatkan peserta adalah E-sertifikat, ilmu yang bermanfaat serta relasi.

Inner Child: Penerimaan diri merupakan tema yang di angkat dalam Rumah diskusi. dibuka oleh Dian kinayung, S.Psi., M. Psi., Psikolog “ tema yang diangkat kali ini sangat menarik dan berguna bagi kita. Jika kita sudah bisa menerima masalah, kita tentu akan lebih mudah untuk berfikir positif”. Dian juga menambahkan bahwa belajar tidak hanya dilakukan dengan membaca dan mendengar. Menceritakan kembali juga termasuk dari proses belajar.

Rumah diskusi berlangsung interaktif. Peserta dengan ramai menanggapi pertanyaan dan tanggapan lewat kolom cht Zoom. Webinar ini juga dilengkapai dengan gems untuk mengetes apakah peserta sudah memahami inner child. Untuk peserta yang suksess mejawab cepat dan benar akan mendapatkan doorprize dari panitia jelas Annis Lutfiya sebagai moderator acara.

“Proses pemulihan dari pengalaman yang tidak enak itu butuh waktu. Aku berharap teman-teman tidak menyerah karena semua bisa diupayakan” tutur Elly. Rumah Diskusi kali ini juga dilengkapai dengan pelatihan releksasi. Elly menjelaskan dua teknik terapi yaitu. Terapi menggunakan indra dan terapi pernafasan yang bisa dilakukan secara mandiri pada diri masing-masing peserta.

Rumah Diskusi siang  ini berlangsung dengan lancar. Annis menjelaskan intisari dari kegiatan yang berlangsung kurang lebih tiga jam ini. “ inner chaild bisa menjadi sumber masalah bagi orang dewasa. Inner chaid ada yang positif dan juga negatif. Luka batin juga bisa diberikan oleh proses pengasuhan orang tua”.