Juara Dua Lomba Essai PSYTON

Mahasiswa Psikologi Universitas Ahmad Dahlan (UAD) berhasil sabet juara dua lomba essai pada event PSYTON yang diselenggarakan oleh unniversitas Bina Nusantara (BINUS) ( 26/11/20). Bilqis Pramudiya wardhani, mengangkat essai yang berjudul “Upaya Pencegahan Social Media Fitigue Melalui Mindfulness”. Bilqis, mahasiwa angkatan 2018 yang kini menginjak semester lima. “Menurut saya  menulis adalah kegiatan yang asyik .  Tidak hanya menulis essai namun, ia juga menulis karya lain seperti puisi dan cerpen.

Awal mula Bilqis tertarik membuat essai, saat ia menerima tugas akhir berupa karya tulis pada semester satu. Tugas itu juga mengharuskan dirinya untuk melakukan penelitian. Hal utama yang membuatnya ingin menulis essai lagi dan lagi, “karena dengan menulis essei saya mengetahui banyak informasi dengan membaca dan memahai bahan dari penuliasan essai” jelas Bilqis.

Kendala penulisan essai menurut Bilqis,  jika suasana hati tidak baik, ia sulit untuk menulis. wanita asal kota tangerang ini juga ingin membagikan tips kepada pembaca, bagaimana ia berhasil membuat essainya menjadi juara. Tips untuk menulis essai adalah bahagia, essai memerlukan tenaga lebih untuk berfikir agar mendapatkan ide dalam menulis. Usahakan berada diruangan yang tenang agar ide dapat leluasa masuk.