Kiprah Alumni Psikologi UAD Penerima BIMAWA AWARD 2020

Ajang tahunan Bimawa Award 2020. Kategori  Alumni Terbaik diraih oleh Fakultas Psikologi pada 29 februari 2020. Adalah Nur Effendi S,Psi. Lulusan 2008 fakultas psikologi Universitas Ahmad Dahlan (UAD). “Perasaan saya bisa meraih pengghargaan ini tentunya penuh dengan rasa syukur kepada Allah SWT dan terima kasih kepada semua pihak yg telah mensupport selama ini, baik dari orang tua, keluarga, dosen dan sivitas akademika Psi UAD. Awalnya tidak menyangka karena sebenarnya masih banyak para alumni yang jauh lebih sukses diluar sana” Effendi.

Dengan indikator penilaian untuk Alumni terbaik Bimawa Award 2020 adalah Alumni bekerja di luar UAD. Alumni berlatar belakang S-1 di UAD yang lulus pada tahun 2005 – 2020. Memiliki pengalaman organisasi selama menjadi mahasiswa. Memiliki prestasi, kedudukan, jabatan, organisasi setelah lulus dari UAD. Tentu Nur Effendi sudah masuk dalam klasifiksi tersebut dan sukses meraih penghargaan kategori Alumni Terbaik Bimawa Award 2020.

Nur Effendi kelahiran gunung kidul 23 juni 1984 mengenyam pendidikan di Fakultas Psikologi UAD pada 2003-2008. Setelah lulus beliau bekerja sebagai Manager of Change Management & Corporate Culture PT Indonesia Power. Selain itu beliau juga pernah menjabat sebagai Analyst of Change Management & Corporate Culture PT Indonesia Power,Senior Supervisor of Administration PT Indonesia dan Senior Supervisor of HR Development PT Indonesia Power. Kedudukan yang dicapainya merupakan salah satu indikator penilain Alumni terbaik Bimawa Award 2020.

Effendi adalah alumni yang berprestasi, biliau pernah meraih The 1st Winner Team of OPI (Operational Performance Improvement) in PT PLN OPI Competition ,1st Winner Team of PT PLN Culture Leap Competition, dan Indonesia HR Future Leader 2020 (SWA Magazine Awards).  Dan prestasi yang ia raih mengantarkan  Effendi sebagai alumni berprestasi Bimawa Award 2020.

Semasa menjadi mahasiswa di UAD. Effendi aktif dalam berbagai organisasi. Diantaranya  aktif di Wakil Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPMF) dan Lembaga Dakwah Kampus Jadda (KMD). Di organisasi eksternal Effendi aktif di Lembaga Psikologi Terapan Cahaya Umat (LPT CU). bersma teman-temannya sempat membuat organisasi Human Training Centre (HTC). Beliau juka aktif  di Sekjen KAMMI UAD. Menurut Effendi organisasi adalah Wadah yang cocok untuk pengembangan soft skill karena disana bisa dijumpai leadership, teamwork atau team building, followership, negotiation skill dll sebagai dinamika organisasi”  jelas Effendi.

Effendi membagi pesan motivasi untuk para mahsiswa yang masih berjuang di bangku perkuliahan. “umur semasa kuliah adalah kesempatan emas untuk memperbanyak knowledge, skill dan attitude, tidak hanya di kelas tapi juga di organisasi baik internal atau eksternal, tapi jangan pernah bosan dan cepat puas karena belajar itu sepanjang hayat dari timangan (waktu kecil) sampai liang lahat (ajal menjemput)”. Effendi.