Kuliah Umum Praktisi : Strategi Membangan Lembaga Konsultan Psikologi

Kuliah umum praktisi dengan tema strategi membangun lembaga konsultan psikologi. Telah dilaksanakan  pada 5/06/2021 jam 13.30-15.00 WIB. kegiatan ini di buka untuk umum melalui Zoom dan Live youtube. Mengundang Dra.Sri Nurrocmani, Psikolog sebagai pembicara. Akrab disapa Sri, ia merupakan founder biro psikologi intelektualita.

Kegiatan ini  diharapkan bisa menambah kepercayaan diri bagi lulusan magister profesi  ( Mapro) untuk membuka lembaga konsultan. “bukalah usaha mandiri sehingga bisa membuka pasar, lulusan Mapro yang lain bisa bergabung dan belajar bersama” jelas Sri. Kuliah umum praktisi dimoderatori oleh Nurul Ismi Ainun, S.Psi., M. Psi., Psikolog. wanita alumni dari Mapro UAD ini, akrab disapa Ismi.

Dalam sambutannya Sri menambahkan  “Perlu saya sampaikan bahwa pengalaman saya itu lebih pada bidang PIO bukan klinis. Karena selama ini yang saya tangani adalah hal-hal yang berkaitan dengan psikologi industri dan organisasi. Tatepi tidak meutup kemungkinana pengalaman saya bisa diterapkan di adek-adek yang Mapro klinis”.

Kuliah umum praktisi  berlangsung lancar dan interaktif. Peserta dapat bertanya sekaligus berdiskusi secara langsung ataupun menggunakan media chat zoom dan youtube. “semakin banyak belajar semakin banyak hal yang tidak kita ketahui” tutur Ismi sebagai moderator kegiatan kuliah umum praktisi.