Penggalangan Dana untuk Bencana NTT

Perduli Nusa Tenggara Timur (NTT). BEMF Psikologi bekerjasama dengan Krops-AD, DPMF, dan IMM. Melakukan kegaitan penggalangan dana untuk Bencana NTT. Penggalangan dilakukan dengan dua cara online dan offline.

Penggalangan dana secara online dilakukan pada 06/04/21. Pamflet yang disebar di media sosial seperti Instagram, Whatsapp dan Website. Penggalangan dana secara online masih dilakukan hingga 09/04/21.

 

Kegiatan secara offline dilakukan dijalan jokteng pada 07/04/21. Shafa Almira sebagai koordinator menjelaskan tujuan kegiatan ini “Kami disini hadir untuk menjadi wadah bagi orang-orang yang ingin menyumbang tapi tidak tau harus kemana”

Bencana banjir dan tanah longsor diakibatkan  cuaca ekstrem yang terjadi sejak Minggu 4/4/21. Ribuan warga di NTT harus mengungsi. Selain banjir dan tanah longsor, cuaca ekstrem juga menyebabkan hujan deras dan angin kencang. Setidaknya sepuluh wilayah di NTT yakni Kota Kupang, Kabupaten Flores Timur, Malaka Tengah, Lembata, Ngada, Alor, Sumba Timur, Rote Ndao, Sabu Raijua, Timor Tengah Selatan, dan Ende terkena dampak dari bencana alam ini.