Sosial Project:( Senyum Kita Senyum Mereka)

Tempat Pembuangan Akhir (TPS) Puyungan khususnya RT 3. Menjadi tempat pelaksanaan Sosial Projek pada (15/12/19). Acara yang diselenggarakan oleh Psychomont24 dan Krops AD. Mengundang dari setiap perwakilan kepala keluarga untuk mengikuti seminar parenting dan pembagian sembako. Anak-anak juga diberi kegiatan berupa gems dan pembagian hadiah bagi setiap anak yang mengikuti kegiatan.

sosialproject

sosial_project

Seminar parenting yang di isi oleh Ibu Dessy Pranungsari,S.Psi.,M.Psi. Bertujuan agar orang tua dizaman sekarang lebih mengerti bagaimana cara mendidik anak yang sudah lebih kritis dengan fasilitas teknologi yang tinggi. Sudah seharusnya orang tua juga lebih mengawasi anak dari kecangihan teknologi dengan pengawasan yang benar.

seminarparenting

IbuDessy_seminarParenting

Sesi tanya jawab, membantu masyarakat dalam memberi pendapat dan bertanya. “bagaimana cara membuat anak rajin?.” Pertanyaan dari salah satu warga. Ibu Dessy sebagai pemateri menjawabnya dan memberi solusi. “sudah seharusnya orang tua memberi apresiasi pada anak yang sudah melakukan kebaikan. Sering sekali kita menjumpai orang tua yang malah ananya sedang mendadak rajin tidak mendapat apresiasi jistru mendapat kata ( kok tumben) sehingga anak merasa cangung dan malas melakukan kebaikan lagi.”

sosialproject

bermain_mengambar

Ditempat  lain anak-anak sedang asyik bermain gems dan mewarnai bersama. anak diberikan kegiatan yang positif untuk melatih motorik halus yaitu mewarnai dan membuat topi.Anak-anak juga diberikan hadiah yang berisi alat-alat sekolah untuk meningatkan semangat mereka. Kegiatan di akhiri dengan pembagian sembako untuk warga yang hadir. Sebelumnya warga telah diberi kupon yang dibagikan beserta undangan oleh Bapak RT. Setiap kepala keluarga mendapat satu bungkus sembako. Warga mengantri dengan tertib. Total ada 50 kepala keluarga yang diberi sembako dan mengikuti kegitan.

sosialproject

pembagian_sembako

Panitia dari psychomont dan krops AD yang tergabung dalam satu kegiatan sukses menjalankan acara dengan sangat baik. “Trimakasih banyak adek-adek dan ibu dosen dari UAD untuk kunjungannya. Dan kami merasa sangat terbantu dengan seminar parenting, kegiatan anak yang dapat menghibur dan sembako yang diberikan. Semoga tidak kapok datang kesini dan sekali lagi kami mengucapkan trimakasih banyak.” Jelas Pak Mariyono  sebagai ketua RT 3. (ay)