Cerita Alim Juara 3 PILMAPRES

Assalamualaikum

Haloo perkenalkan nama saya Alim Panggih Raharjo saya mahasiswa Psikologi Universitas Ahmad Dahlan angkatan 2018. Saya sekarang sedang menempuh semester 5. Selama saya menjadi mahasiswa saya mengikuti 2 organisasi / LSO di kampus yaitu Psychological English Club dan Psychomate. Tentu saya pilih karena minat dan mengisi waktu luang, ketimbang gabut di kost hehehe. Selain di kampus, saya juga menjadi Fasilitator Forum Anak Kalimantan Timur dan aktif di beberapa kegiatan kerelawanan.

Tentu teman-teman sudah tau apa itu Mawapres. Nah, mawapres itu merupakan salah satu ajang bergengsi yang diadakan oleh kampus. Jadi ketika saya diamanahkan untuk mengikutinya saya senang sekaligus gugup banget hehehe. Waktu semester 3 saya pernah berkesempatan juga mengikuti ajang ini namun belum rejekinya hehehe. Nah, di semester 5 ini alhamdulilah saya bisa lolos di tingkat fakultas dan harus melanjutkan ke jenjang Universitas. Doakan saya ya kawan wkwkw.

 

Dalam membuat karya tulis ilmiah bukan hal pertama, waktu semester 3 saya iseng untuk mengikuti lomba dan alhamdulilah masuk kategori juara favorit yang dilaksanakan oleh BPPMP Psikomedia UGM tahun 2019. Kemudian saya termotivasi untuk terus mengikuti perlombaan KTI. Karena saya merasa kurang ilmu, maka waktu awal kuliah online lalu, UAD menyelenggarakan Pelatihan KTI Nasional. Kebetulan saya ikut dan hasilnya saya menjadi Best Speaker dalam presentasi KTI saya.

 

Buat teman-teman yang ingin mengikuti ajang mawapres perlu siapkan mental, fisik, materi, dan skill dalam berbahasa Inggris yaa. Jangan lupa untuk terus belajar, berdoa, beribadah, dan jangan lupa tersenyum

 

Oke itu sedikit cerita dari aku, semoga memotivasi teman-teman semua. See yaa ..