How To Be A Good Speaker

Skill public speaking patut dimiliki oleh kaum milenial. Akan tetapai kondisi Covid-19 serta PPKM membatasi ruang gerak para milenial untuk berlatih komunikasi secara langsung. Melihat kondisi tersebut komunitas CEP mengadakan kegiatan Live Instagram berjudul How To Be A Good Speaker. Pada 12/08/21 di Instagram @AdiGhuzali. Mengundang duta inspirasi jawa tengah Tsaqif Al Adzin Imanulloh sebagai speaker.

Adi Ghuzali selaku wakil ketua komunitas CEP menjelaskan “ forum ini berguna untuk teman-teman yang ingin bertanya atau sharing pengalamannya mengenai public speaking”. Speaker yang biasa disapa Tsaqif memulai diskusianya dengan menceritakan pengalaman dalam berbagai kegiatan Public Speaking yang pernah diikuti. Tidak lupa trik dan tips juga dijelaskan dengan detail. “ Terus berlatih menjadi kunci utama kamu lancar berbicara didepan umum” jelasnya.

Berlangsung Interaktif. Peserta dapat bertanya melalui kolom tanya yang tersedia. Pertanyaan yang masuk akan langsung ditanggapi. Masa Live instagram cenderung stabil yaitu 17 – 30 peserta. Tsaqif menambahakan “saya terharu sekali karena teman-teman aktif bertanya dan menyimak kegiatan ini, padahal sudah satu jam lebih kita berdiskusi”.

(Community of Education Psikologi) atau biasa disingkat dengan CEP. Dikutip dari website CEP komunitas ini di bentuk dengan alasan yang mendasar untuk mendalami bidang Psikologi Pendidikan dan terinspirasi gerakan Indonesia mengajar yang dirintis oleh (Bapak Anies Baswedan )untuk mendorong dan memajukan pendidikan di Indonesia ini.